Kelebihan BPKB Elektronik yang Bakalan Diterbitkan Korlantas Polri, Bisa Cek History Kendaraan

Kelebihan BPKB Elektronik yang Bakalan Diterbitkan Korlantas Polri, Bisa Cek History Kendaraan

Terdapat beberapa kelebihan BPKB Elektronik yang bakalan diternitkan Korlantas Polri, salah satunya bisa cek history kendaraan. -m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Tak hanya sekedar biar kelihatan canggih, namun terdapat beberapa kelebihan BPKB Elektronik yang bakalan diterbitkan Korlantas Polri, salah satunya bisa cek history kendaraan. 

Penerbitan BPKB Elektronik dari Korlantas Polri agar pemilik mobil akan lebih mudah dalam pengurusannya, di mana nantinya akan terintegrasi dengan single data Korlantas Polri.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korps Lalulintas (Korlantas) Polri Brigjen Pol Yusri Yunus saat rapat Anev pelayanan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) bersama Polda, Senin 26 September 2022.

“BPKB baru kita akan upayakan untuk tahun ini, memang kita gunakan ada teknologi chip disitu untuk bisa tahu, di dalamnya ada history kendaraan dan semua,” ujar Brigjen Yusri.

BACA JUGA:Skuad Shin Tae-yong Menang atas Curacao di Pakansari, Indonesia Naik Peringkat Segini di Ranking FIFA

BACA JUGA:Bukan Nagita Slavina, Ini Sosok Haidhar Wurjanto, Pendiri Sekaligus Pemilik Es Teh Indonesia

“BPKB nanti akan memudahkan masyarakat, salah satunya saat melakukan mutase kendaraan dengan BPKB Elektronik tidak lagi memakan waktu 1-2 bulan, cukup satu hari saja sudah bisa cepat dengan harga PNBP,” tambahnya.

Selain itu, Brigjen Yusri juga menegaskan BPKB baru nantinya akan terintegrasi dengan stakeholder seperti finance, bank dan penggadaian.

“Nantinya BPKB Elektronik akan menghilangkan modus-modus, masyarakat banyak yang nakal. Dia masih cicilan tapi dia bikin lagi duplikat BPKB dijual lagi,” jelasnya.

BACA JUGA:MU Seriusi Gaet Bek Binaan Shin Tae-yong, Biaya Transfernya Tembus Setengah Triliun Lebih!

BACA JUGA:DPR Minta Maaf, IPW Kini Dipersilakan Masuk Lewat Pintu Depan Gedung bak Para Dewan

“Ini sudah kita pikirkan bagaimana kita munculkan satu aplikasi untuk bisa terkolaborasi dengan beberapa stakeholder terkait. Kita sudah arahkan ke single data semuanya,” imbuh Yusri.

Untuk diketahui, rapat tersebut digelar dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Bocor Pengakuan Pratama Arhan Jarang Dimainkan Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang: Saya Akui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: