Ternyata Gaji Pratama Arhan di Tokyo Verdy Lebih Kecil Daripada Main di PSIS Semarang, Netizen: Kebangetan...

Ternyata Gaji Pratama Arhan di Tokyo Verdy Lebih Kecil Daripada Main di PSIS Semarang, Netizen: Kebangetan...

Pratama Arhan kala masih bermain untuk PSIS Semarang. Pada Maret 2022 lalu ia dikontrak Tokyo Verdy dengan mahar Rp 5 miliar lebih.-Foto: Instagram/@pratamaarhan8-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Terungkap gaji Pratama Arhan yang kini bermain untuk Tokyo Verdy di Liga Jepang. Ternyata lebih kecil dibanding saat masih bermain untuk PSIS Semarang.

Performa bagus Pratama Arhan saat bermain untuk Timnas Indonesia belakangan mendapat banyak pujian publik.

Dalam pertandingan terakhir membelas Indonesia saat menjamu timnas Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api lalu, pemain Tokyo Verdy itu sukses membuat 2 assist.

Pertama Arhan membuat assist dari lemparan bola ke dalam lapangan langsung ke kotak penalti lawan.

Saat itu Fachruddin Aryanto yang menyambar umpan lemparan Arhan sukses menceploskan bola ke gawang Curacao.

Selanjutnya, Pratama Arhan kembali membuat assist kepada Dimas Drajad yang berakhirnya menjadi gol penentu kemenangan Indonesia atas Curacao.

Sebab penampilan bagus yang ditunjukkan Arhan itulah membuat publik mempertanyakan, kenapa pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah, 20 tahun lalu itu baru sekali dimainkan oleh Tokyo Verdy.

Seperti diketahui, Pratama Arhan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Jepang, J League One.

Pratama Arhan didatangkan Tokyo Verdy dari PSIS Semarang pada Maret 2022 hingga Januari 2024.

Dikutip dari Transfermarkt, Pratama Arhan memiliki market value atau harga pasaran pemain mencapai 328 ribu Euro atau setara Rp 4,78 miliar.

Menurut laporan dari Nenshuu.net, gaji yang didapat Pratama Arhan dari Tokyo Verdy yakni senilai 4 hingga 5 juta Yen per musim atau setara dengan Rp 400 juta hingga Rp 500 juta per musim.

Jika dirinci lebih detail, dengan asumsi gaji Arhan mencapai 500 juta rupiah per musim, maka gaji dia dalam satu bulan adalah Rp 40 jutaan dan dalam satu pekan Arhan digaji Tokyo Verdy sebesar Rp 10,4 juta.

Arhan Digaji Lebih Tinggi di PSIS Semarang

Jika kembali saat Pratama Arhan masih bermain untuk PSIS Semarang, kabarnya ia mendapat gaji lebih tinggi daripada di Tokyo Verdy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: