Setelah Bertemu Puan, Cak Imin Ziarah ke Makam Bung Karno

Setelah Bertemu Puan, Cak Imin Ziarah ke Makam Bung Karno

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (kanan) nyekar di makam Bung Karno di Blitar, Selasa, 27 September 2022.-DPP PKB-

BLITAR, DISWAY.ID - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar makin dekat dengan kalangan nasionalis. Setelah bertemu dengan Puan Maharani,  Muhaimin mengunjungi ke makam kakek ketua DPR itu. Muhaimin ziarah ke makam Sang Proklamator Soekarno di Blitar, Selasa, 27 September 2022.

Cak Imin –sapaan Muhaimin Iskandar– datang bersama sejumlah pejabat teras DPP PKB yakni Sekjen M. Hasanuddin Wahid, Wabendum Bambang Susanto, dan Wasekjen yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Ermarini. Mereka membaca surat Yasin dan tahlilan di makam tersebut.

”Kita ngalap berkah di sini, di makam Bung Karno. Kita serap semangat juang beliau yang luar biasa bagi kemerdekaan,” kata Cak Imin.

Menurut Muhaimin, Bung Karno adalah sosok bapak bangsa yang menjadi panutan bangsa. Hingga kini pemikiran-pemikiran Bung Karno masih terus dilestarikan karena memang sangat visioner. 

”Bung Karno adalah bapak bangsa, kita bisa merdeka dari penjajahan seperti saat ini ya berkat Bung Karno,” terang Cak Imin.

Bung Karno, kata Cak Imin, adalah sosok yang mampu merangkul semua pihak dalam berjuang, tak terkecuali para ulama, kiai dan santri. ”Kalau ada problem bangsa yang sulit dipecahkan, beliau tak segan sowan kiai, minta pendapat dan solusi bagaimana mengatasinya,” kata Muhaimin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: