Kritikan 'Telak' Pelatih Curacao Untuk Pratama Arhan Cs Usai Timnya Tumbang: Mereka Terkapar di Lapangan

Kritikan 'Telak' Pelatih Curacao Untuk Pratama Arhan Cs Usai Timnya Tumbang: Mereka Terkapar di Lapangan

Percakapan pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan dengan Ketua PSSI--Instagram/@pratamaarhan8

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Curacao, Remko Bicentini memberikan kritikan telak yang membangun untuk Pratama Arhan Cs usai timnya takluk 1-2.

Diketahui, Timnas Indonesia sukses membungkam Curacao melalui gol Dimas Drajarat dan Denndy Sulistiawan pada Selasa 28 September 2022, di Stadion Pakansari, Bogor.

Sedangkan Curacao berhasil membobol jala Timnas Indonesia melalui sepakan Jeremy Antonisse.

Dalam pertandingan tersebut, Pratama Arhan yang berposisi sebagai full back terlihat dijaga ketat oleh pemain Curacao. Kendati begitu, Pratama Arhan tetap menampilkan permainan ciamiknya.

Tak terkecuali, Pratama Arhan beberapa kali sukses menunjukan lemparan supernya pada laga FIFA match day kedua melawan Curacao tersebut.

BACA JUGA:IEMS 2022: Ini Keunggulan Charging Station Buatan BRIN

Terkait penampilan Pratama Arhan, pelatih Curacao memberikan masukan penting agar pemain andalan Shin Tae-yong ini bisa semakin sukses kedepannya.

“Banyak pemain asal Asia yang bagus. Mereka memiliki kecepatan yang bagus. Tetapi jika mereka ingin bermain dengan tempo permainan kami, maka akan sulit,” ujarnya pada konfeensi pers, Selasa 27 September 2022.

Bicentini juga tampak menyinggung stamina sejumlah pemain Indonesia yang kendor di babak kedua. Menurut pelatih Curacao ini bisa jadi masalah serius jika tidak segera diperbaiki. 

BACA JUGA:Makan Dua Buah Alpukat Dua Kali Dalam Seminggu, Rasakan Dampak Positifnya

“Hal itu tampak pada beberapa menit pada babak kedua," ujarnya.

"Mereka terkapar di lapangan dan laga terhenti. Jika hal itu terjadi, maka mereka harus bermain lebih baik,” tegas Bicentini," sambungnya.

Diketahui berkat kemenangan Timnas melawan Curacao, ranking dunia skuad Garuda meningkat.

Pada babak pertama, Indonesia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-3 melalui tendangan keras Dimas Drajad sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: