Remko Bicentini Ogah Akui Kekalahan dari Indonesia: Kami Tidak Menurunkan Skuad Utama

Remko Bicentini Ogah Akui Kekalahan dari Indonesia: Kami Tidak Menurunkan Skuad Utama

Pelatih Curacao, Remko Bicentini -Love Indonesia-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini seperti tidak puas atas hasil kekalahannya dari Timnas Indonesia pada FIFA Matchday, 24 dan 27 September lalu.

Sebab, baru-baru ini, Bicentini mengeluarkan pernyataan yang berbeda kepada media Belanda usai dua kali dikalahkan Timnas Indonesia. 

Dalam sebuah wawancara dengan media Belanda, Voetbal Zone, Bicentini mengaku tidak terkejut dengan dua kekalahan beruntun dari Indonesia yang punya ranking FIFA jauh di bawah Curacao.

Ia beralasan, kekalahan dari Indonesia dikarenakan tidak mengeluarkan kekuatan penuh dari materi skuat utamanya.  

BACA JUGA:Ranking FIFA Indonesia Naik Signifikan, Malaysia 'Nyinyir': FIFA Buat Kesalahan

Beberapa pemain kuncinya disebut seperti Eloy Room, Vurnon Anita, Jurien Gaari, Elson Hooi, Brandley Kuwas, Jeremy de Nooijer, Jarchinio Antonia, dan Darryl Lachman tidak ikut disertakan ketika melawan Indonesia.

Selain itu, Bicentini juga beralasan tengah menggunakan cara baru dalam melatih Curacao saat menghadapi Indonesia dengan mengandalkan pemain-pemain muda.

"Tidak terkejut, kami sekarang bekerja dengan proses baru dan itu semua butuh waktu. Saya tahu proses ini dari periode awal 2016 saat pertama menjadi melatih Curacao, di mana kami harus membangun tim bagus, dan meraih hasil bagus bertahun-tahun, dan ini lagi-lagi menjadi target saya menuju Piala Dunia 2026," kata Bicentini.

"Sebuah tim ingin menang dan kami selalu ingin menang, itu yang selalu kami incar, termasuk dua pertandingan melawan Indonesia ini," imbuhnya.

Pernyataan Bicentini itu berbanding terbalik ketika berada di Indonesia. Pada saat itu, Bicentini mengaku terkejut bisa kalah dari Indonesia dan menjadikan jet lag serta minim persiapan menjadi alasan kekalahan di pertemuan pertama.

"Tentu (kami terkejut), kami ingin menang, kami ingin meraih hasil bagus, jadi kami sedikit kecewa. Kami percaya bisa menunjukkan level permainan terbaik kami di pertandingan berikutnya. Kami harus menjalani perjalanan panjang dari Curacao ke Indonesia, jadi kami tidak punya banyak sesi latihan," ujar Bicentini kala itu.

BACA JUGA:Pratama Arhan Tampil Ciamik, Malaysia Heran ke Tokyo Verdy: Harusnya Dapat Waktu Bermain

Kualitas Wasit Dipertanyakan

Remko Bicentini juga menyinggung kualitas wasit yang memimpin jalannya pertandingan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: