Malaysia Frustasi Ditahan Guam, Timnas Indonesia Sikat UEA, Tendangan Arkhan Kaka Keren!

Malaysia Frustasi Ditahan Guam, Timnas Indonesia Sikat UEA, Tendangan Arkhan Kaka Keren!

Malaysia frustasi ditahan Guam dalam laga lanjutan kualifikasi AFC U17 2022, sementara Timnas Indonesia berhasil menundukan UEA. Tendangan Arkhan Kaka pun jadi trending topik.-PSSI/FAM (inzet)-Disway.id

BOGOR, DISWAY.ID - Kualifikasi AFC U17 yang mempertemukan Malaysia vs Guam berakhir imbang 1-1. Sementara Timnas Indonesia sikat Uni Emirat Arab (UEA).

Tangan dingin pelatih Bima Sakti kali ini patut diacungi jempol. Begitu pula dengan penampilan Arkhan Kaka 

Timnas Indonesia U-17 melanjutkan catatan positif di kualifikasi Piala Asia U-17 2023 setelah dalam matchday kedua Grup B, Rabu 5 Oktober 2022 malam WIB memperoleh kemenangan 3-2 atas Uni UEA di Stadion Pakansari Cibinong.

Hasil itu menempatkan timnas U-17 di puncak klasemen sementara usai mengumpulkan enam poin. 

Koleksi nilai ini sama dengan UEA, namun timnas U-17 unggul head-to-head, sehingga memaksa lawannya itu menempati peringkat kedua.

Sementara Malaysia yang secara mengejutkan ditahan Guam 1-1 pada laga sore hari, berada di peringkat ketiga dengan nilai empat. 

Malaysia baru bisa menjebol gawang Guam pada menit ke-73 melalui Qahir Dzakirin.

Tetapi Riku Ngeschekle Meyar sukses memaksa laga berakhir imbang 1-1 lewat golnya enam menit menjelang pertandingan berakhir.

Timnas U-17 dan UEA mengawali pertandingan dengan hati-hati, karena kedua tim masih mencoba membaca permainan lawan masing-masing, sehingga tidak banyak ancaman yang diberikan.

Tim besutan Bima Sakti akhirnya membuka keunggulan lebih dulu ketika laga memasuki menit ke-18.

Menerima umpan dari sisi kiri serangan, Nabil Asyura melepaskan tendangan first time yang tak bisa dihentikan kiper Hamdan Mohammed Alhammadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: