Malaysia Frustasi Ditahan Guam, Timnas Indonesia Sikat UEA, Tendangan Arkhan Kaka Keren!

Malaysia Frustasi Ditahan Guam, Timnas Indonesia Sikat UEA, Tendangan Arkhan Kaka Keren!

Malaysia frustasi ditahan Guam dalam laga lanjutan kualifikasi AFC U17 2022, sementara Timnas Indonesia berhasil menundukan UEA. Tendangan Arkhan Kaka pun jadi trending topik.-PSSI/FAM (inzet)-Disway.id

Gol ini menumbuhkan kepercayaan diri penggawa timnas U-17. Mereka sukses menggandakan keunggulan saat laga berjalan setengah jam. Umpan terobosan Kafiatur Rizky diselesaikan Arkhan Kaka Putra.

Hanya saja, keunggulan ini membuat timnas U-17 lengah. Akibatnya, UEA mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-32.

Gol dilesakan lewat aksi individu Waleed Mallalla yang melewati dua penggawa Garuda Asia yang coba menghalau pergerakan cepatnya.

UEA pun makin mengimbangi permainan timnas U-17, sehingga berhasil menyamakan kedudukan lima menit menjelang babak pertama berakhir ketika Ghait Abdalla menuntaskan umpan Mallalla.

Keberhasilan mencetak dua gol di babak pertama membuat gaya permainan timnas U-17 dan UEA tidak mengalami perubahan di paruh kedua ini. 

Permainan agresif tetap dikembangkan kedua tim untuk mengubah keadaan. Upaya timnas U-17 untuk mengungguli lawannya kembali terwujud pada menit ke-55.

Arkhan mencetak tendangan keren. Ya, tendangan kerasnya di dalam kotak penalti tidak berhasil dibendung Alhammadi yang dipercaya sebagai penjaga gawang.

UEA langsung memberikan respons untuk menyamakan kedudukan. Namun usaha mereka menemui jalan buntu, karena pertahanan timnas U-17 tampil cukup tangguh.

Skor 3-2 untuk timnas Indonesia tidak berubah wasit meniup peluit panjang.

Malaysia Dibuat Frustasi

Sementara itu Malaysia U-17 harus puas bermain imbang 1-1 melawan Guam pada penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 5 Oktober 2022 sore WIB.

Malaysia yang difavoritkan meraih kemenangan telah ternyata dibuat kecele. Tim besutan Osmera Omaro itu gagal mendulang tiga angka.

Padahal Malaysia yang dari kualitas individu lebih baik. Sayang Malaysia hanya mampu menguasai bola namun tak bisa menambah perbendaharaan gol.

Guam sebenaranya sudah kebobolan 23 gol di dua laga awal. Sebelumnya Guam dihajar 0-9 oleh Uni Emirat Arab dan 0-14 saat ditekuk Timnas Indonesia U-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: