Partai Demokrat Beri Reaksi Tegas Soal Pertemuan Anies dan Habib Rizieq: Kampanyenya Harus Bhineka!

Partai Demokrat Beri Reaksi Tegas Soal Pertemuan Anies dan Habib Rizieq: Kampanyenya Harus Bhineka!

Anies dan AHY saat bertemu di kantor DPP Partai Demokrat, Jumat 7 Oktober 2022-Intan Afrida Rafni/disway.id-

Habib Rizieq Shihab Beri Apresiasi Kepada Anies

Sebelumnya beredar sebuah video viral yang memperlihatkan Anies Baswedan menjumpai Habib Rizieq Sihab di Petamburan, Jakarta.

Tak diketahui kapan pertemuan Anies dengan Habib Rizieq berlangsung. Akan tetapi pertemuan ini telah menarik perhatian publik.

Dari video yang beredar di akun Twitter @RomitsuT itu, Habib Rizieq terlihat berdiri di atas mimbar.

Di samping kanannya nampak Anies yang mengenakan setelan celana hitam dan koko serta berpeci hitam.

BACA JUGA:Usai Uji Coba Melawan Bahayangkara FC, Persija Jakarta Diliburkan Sejenak

Terlihat pula sejumlah Habib dan ulama Buya Yahya terlihat menemani  Habib Rizieq yang mengaku ingin memberi apresiasi kepada Anies.

Habib Rizieq menyebut, selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak pernah mengecewakan sang Habib dan pengikutnya.

"Jadi saya ingin memberi penghargaan, apresiasi dan terima kasih, yang mana beliau menjadi Gubernur DKI Jakarta tidak pernah mengecewakan kita yang kemarin berjibaku ikut berjuang. Betul?" ujar Habib Rizieq yang disahuti simpatisannya.

Habib Rizieq kemudian kembali berorasi dan menanyakan kepada pendukungnya apakah ada kekecewaan terhadap kinerja Anies selama menjabat.

BACA JUGA:Habib Rizieq Shihab Ngakunya Beri 'Apresiasi' ke Anies Baswedan: 'Siap Satu Komando? Siap!'

"Saya tanya, kecewa tidak? 'Tidak!', kecewa tidak? 'Tidak!', senang nggak dapat pemimpin bagus? 'Senang!', senang tidak dapat pemimpin adil? 'Senang!', senang tidak dapat pemimpin berani? 'Senang!', senang tidak mendapat pemimpin yang dapat melawan oligarki? 'Senang!'," ujar Habib Rizieq disertai sorak sorai pendukungnya.

Habib Rizieq pun kembali berorasi kepada pendukungnya terkait kesiapan mereka untuk memberi dukungan kepada Anies.

Di akhir orasinya, Habib Rizieq menyebut bahwa orasinya bukanlah sebuah kampanye, melainkan bentuk apresiasi pihaknya kepada Anies.

"Nah, ke depan, saya tanya, siap tidak punya pemimpin yang akan melawan oligarki? 'Siap!', siap punya pemimpin yang akan menegakkan keadilan? 'Siap!', siap punya pemimpin yang menegakan hak asasi manusia yang di republik ini? 'Siap!', betul? 'Iya!', siap bersatu, siap bersaudara, siap berjuang kembali? 'Siap!', tenang ini belum kampanye, ini namanya apresiasi. Jadi terima kasih pak Anies," tutur Habib Rizieq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: