5 Ciri dan Cara Menjalani Hubungan yang Sehat

5 Ciri dan Cara Menjalani Hubungan yang Sehat

Ilustrasi pasangan -@mina6120-Pixabay

Kita harus mau berbicara tentang apa yang mengganggu kita. Tetapi berbicara dengan tenang tentang apa yang mengganggu kita sangat penting untuk memecahkan masalah. 

Pasangan kita tidak dapat mengetahui apa yang kita rasakan dan apa yang harus dilakukan kecuali kita menciptakan ruang di mana setiap orang dapat dengan aman berbagi perasaan mereka.

3. Penting untuk memiliki ruang.

Ketika kita berada dalam hubungan yang fungsional dan sehat, kita memahami bahwa kita masing-masing harus memiliki tujuan dan hasrat kita sendiri. Kita harus punya waktu untuk mengeksplorasi minat kita sendiri.

Isi hidup Anda dengan gairah dan jelajahi apa yang Anda sukai, hubungan Anda akan semakin diperkaya.

Yang terpenting, mereka yang berada dalam hubungan yang sehat memahami bahwa semuanya bermuara pada rasa hormat dan cinta. Menghormati dan mencintai diri sendiri, pasangan, dan hubungan.

4. Kita tidak bisa menghapus masa lalu. Tapi kita bisa belajar menghadapinya.

Banyak orang akan mengatakan kepada kita bahwa kita harus melepaskan masa lalu atau meninggalkan masa lalu.

Tapi kita tidak akan pernah melupakan atau melepaskan masa lalu, dan mengapa kita harus melakukannya? Karena dialah kita ada di sini hari ini.

Segala sesuatu yang kami temui, baik atau buruk, adalah pengalaman belajar yang dibuat untuk memfasilitasi evolusi kami.

Orang sehat tidak tiba-tiba melupakan atau "melepaskan" luka mereka, mereka telah mengubahnya. Mereka belajar untuk menghormati masa lalu mereka dan semua yang diperlukan sebagai langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai pertumbuhan pribadi mereka.

5. Kompromi itu penting: tidak selalu 50/50.

Terkadang 80/20 dan itu normal. Yang tidak normal adalah jika selalu terjadi ketidakseimbangan yang sama. 

Kita semua mengalami hal-hal tertentu yang membuat kita kosong atau yang membuat kita tidak dapat sepenuhnya hadir dalam suatu hubungan.

Ini bisa berupa pekerjaan atau masalah pribadi yang membutuhkan perhatiannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: