Alasan Toyota Luncurkan Proyek Kendaraan Berbahan Bakar Etanol di India

Alasan Toyota Luncurkan Proyek Kendaraan Berbahan Bakar Etanol di India

Toyota luncurkan proyek kendaraan berbahan bakar etanol di India dalam mengurangi konsumsi bahan bakar bensin.-toyota-

JAKARTA, DISWAY.IDToyota luncurkan proyek kendaraan berbahan bakar etanol di India dalam mengurangi konsumsi bahan bakar bensin.  

Proyek percontohan ini merupakan salah satu usaha dari pemerintah India agar kendaraan di negaranya beraalih menggunakan bahan bakar bersih.

Mobil dengan tipe sedan tersebut di bangun oleh Toyota Toyota Kirloskar Motor sehingga memungkinkan menggunakan bahan bakar atanol dengan campuran yang lebih banyak.

Hal ini menjadi pilihan bagi India karena pertumbuhan kendaraan listrik yang terbilang sangat lambat di negara tersebut.

BACA JUGA:TGIPF Segara Serahkan Berkas Tragedi Kanjuruhan ke Presiden, Mahfud MD: Tim Akan Susun Kesimpulannya

BACA JUGA:Andres Iniesta Putuskan Pensiun, Tapi Ingin Kembali ke Barcelona

Atas dasar itu, Menteri Transportasi ingin membuat sebuah mobil dengan mengembangkan mesin yang dapat menggunakan bahan bakar alternatif selain bensin.

Diharapkan dengan menggunakan etanol buatan lokal yang akan mendominasi BBM kendaraan sehingga dapat mengurangi ketergantungan negara pada bensin yang diimpor.

“Proyek percontohan Toyota akan meningkatkan kemandirian energi India, sejalan dengan target pemerintah menuju swasembada energi pada tahun 2047,” jelas wakil ketua Toyota Kirloskar Vikram Kirloskar.

BACA JUGA:Rektor UGM Jawab Soal Jokowi Lulusan 1985, Gibran Rakabuming Ngaku Bosan Respons Isu Ijazah Palsu

BACA JUGA:Legenda Manchester United Puji Performa Arsenal: Mereka Tampil dengan Kepercayaan Diri

India, yang merupakan produsen utama gula dan ingin meningkatkan penggunaan etanol seperti halnya Brasil yang merupakan salah satu produsen etanol terbesar dunia.

Sedangkan di Brasil sendiri penjualan kendaraan bahan bakar fleksibel sudah cukup populer.

Tujuan dari uji coba ini untuk melihat bagaimana mobil kendaraan tersebut beroperasi di India dan meningkatkan kesadaran akan teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: