PSSI Akan Dirikan Posko Trauma Healing Bagi Korban Tragedi Kanjuruhan di Malang

PSSI Akan Dirikan Posko Trauma Healing Bagi Korban Tragedi Kanjuruhan di Malang

Suasana saat Pengurus PSSI Memberikan Keterangan Pers di Kantor Komnas HAM, Kamis 13 Oktober 2022-Foto/Rafi Adhi Pratama/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana mendirikan posko penyembuhan mental atau trauma healing bagi korban Tragedi Kanjuruhan.

Anggota Exco PSSI, Sonhadji mengatakan hal tersebut merupakan tindak lanjut atas perhatian dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

"Menindaklanjuti termasuk atensi dari Komnas HAM tentang adanya trauma healing," katanya kepada awak media usai diperiksa Komnas HAM, Kamis 13 Oktober 2022.

BACA JUGA:Resmi Ditahan, Rizky Billar Sebut Lesti Akan Cabut Laporan, Begini Kata Polisi

"Insha Allah Senin depan akan dibuat posko trauma healing di Malang yang akan menangani masyarakat yang terdampak, sampai dengan tenaga medis," tambahnya.

Posko trauma healing disebut akan didirikan di Malang. Akan terdapat tim dokter dan psikiater dari PSSI dalam posko tersebut.

"Di Malang, nanti ada dokter-dokter dari PSSI, kemudian termasuk psikiater akan kami turunkan." tandasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan meninggalkan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pukul 17.43 WIB.

BACA JUGA:Instruksi YRA Dongkrak Skill Up Berkendara yang Benar di Lintasan Offroad 

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meninggalkan Komnas HAM usai dimintai keterangan tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Iwan diperiksa hampir tiga jam oleh Komnas HAM saat ia datang sekitar pukul 14.53 WIB.

Iwan mengenakan masker bewarna putih dan jaket PSSI bewarna hitam dibalut kemeja bewarna putih, Iwan hanya berkata agar meminta tanggapan kepada juru bicara.

"Ada juru bicara, ada juru bicara," kata Iwan, saat hendak keluar dari Gedung Komnas HAM, Jakarta Pusat, Kamis 13 Oktober 2022.

BACA JUGA:Bambang Tri Mulyono Sosok Penggugat Ijazah Jokowi Diciduk Bareskrim, Ada Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: