Arsenal Full Senyum Usai Liverpool Jegal City

Arsenal Full Senyum Usai Liverpool Jegal City

Mohamed Salah berhasil membawa Liverpool mengatasi dominasi Man City dengan skor 1-0.-Liverpool FC -Disway.id

LIVERPOOL, DISWAY.IDJuergen Klopp harus menerima pil pahit keputusan wasit Anthony Taylor yang mengusirnya dengan kartu merah pada laga kontra Manchester City. Tapi usiran itu berdampak manis. Liverpool full senyum usai membenamkan dominasi tim besutan Pep Guardiola.

Seperti diketahui bentrok Liverpool vs Man City merupakan laga penutup pekan ke-11 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Anfield pada Minggu 16 Oktober 2022 malam WIB. Pertandingan itu berakhir 1-0 untuk kemenangan Liverpool. Gol tercipta pada menit ke-86.

"Saya menerima keputusan itu. Mungkin salah saya, protes dianggap keras. Ya harus saya terima tapi kami berhasil menang itu adalah poin dari hasil laga kali ini," jelas Kloop seperti dilansir Disway.id dari ESPN, Senin 17 Oktober 2022.

BACA JUGA:Leeds United Vs Arsenal: Bukayo Saka Pahlawan Kemenangan, The Gunners Makin Konsisten

Ya, keputusan Anthony Taylor itu tidak lepas dari sikap Klopp yang sempat marah meluapkan emosinya di depan wajah hakim garis. Protes Kloop dinilai terlalu keras sehingga tak ada toleransi bagi hakim garis untuk mengusirnya dari tepi lapangan hijau.

Tercecer di papan tengah, The Reds justru sukses memutuskan rentetan tak terkalahkan Manchester City dan memberi Arsenal dorongan dalam perburuan gelar juara. Liverpool memenangkan duel kelas berat kontra Manchester City berkat gol tunggal Mohamed Salah di Anfield, Minggu 16 Oktober 2022.

Pertemuan antara The Reds vs Cityzens selalu panas semenjak era duopoli Jurgen Klopp dan Pep Guardiola, namun kali ini kedua tim terpaut 13 poin di klasemen sebelum pertandingan, usai Liverpool terseok di awal musim. Kendati demikian, tim tuan rumah justru membikin kejutan dengan memutus rentetan tak terkalahkan Man City, sekaligus membungkam Erling Haaland yang musim ini telah mencetak 15 gol dari 10 laga.

Pasukan Guardiola pun gagal memangkas jarak poin dengan Arsenal, yang kini duduk nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan empat angka.

BACA JUGA:Manchester United Vs Newcastle: Cristiano Ronaldo Cs Buat 15 Peluang, Tapi Cuma 2 Bola Tepat Sasaran

Jalannya laga Liverpool Vs Manchester City

Meski Manchester City terlihat lebih dominan dan berbahaya, kedua tim mampu menyerang dengan level ancaman yang serupa. Salah satu peluang terbaik baru terjadi di babak kedua, tepatnya menit 50, saat Mohamed Salah berhadapan satu lawan satu versus Ederson. Ia mencoba menaklukkan kiper Man City itu lewat sepakan mendatar, tetapi Ederson berhasil mendapatkan sedikit sentuhan terhadap bola.

Lima menit berselang, Phil Foden sukses menjebol gawang Alisson yang tampil luar biasa tetapi VAR menganulirnya karena Erling Haaland telah melanggar Fabinho terlebih dahulu. Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-76 lewat gol Mo Salah.

Alisson menjadi pemberi assist usai menangkap perekik buruk Kevin De Bruyne dan mengirimkan umpan lambung impresif yang gagal dipotong Joao Cancelo. Salah pun terbebas dari kawalan dan lagi-lagi berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Kali ini, megabintang Mesir itu sukses menaklukkan Ederson untuk memberi Liverpool keunggulan 1-0 di Anfield.

BACA JUGA:Liverpool Vs Man City, Klopp: Jangan Bandingkan Darwin Nunez dengan Erling Haaland

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: