Jalan Amblas di Cilandak, Target Selesai Perbaikan Dua Hari

Jalan Amblas di Cilandak, Target Selesai Perbaikan Dua Hari

Jalan Amblas di Cilandak.-TMC Polda Metro Jaya.-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemprov DKI Jakarta melalui Bina Marga Kecamatan Cilandak mengerahkan dua unit alat berat dan puluhan personel gabungan untuk memperbaiki bagian jalan yang amblas di Jalan Kartini, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kasatpel Bina Marga Kecamatan Cilandak, Djamhuri dalam keterangan tertulis mengatakan, jalan yang amblas di kawasan Cilandak panjang mencapai 6 meter, lebar 3 meter dan kedalaman 1,5 meter.

“Panjang jalan yang ambles mencapai enam meter, lebar tiga meter dan kedalaman 1,5 meter,” kata Kasatpel Bina Marga Kecamatan Cilandak, Djamhuri dalam keterangan tertulis, Ahad, 16 Oktober 2022.

BACA JUGA:Man United 0-0 Newcastle: Ten Hag Kecewa Dengan Ronaldo CS, Banyak Membuang Peluang

Amblesnya jalan di kawasan ini, kata Djamhuri, terjadi pada Sabtu, 15 Oktober, pukul 17.30 saat hujan menguyur DKI Jakarta.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, baik dari warga maupun pengendara,” ujarnya.

Dia mengatakan, perbaikan jalan hari ini masih terus berlangsung dengan melibatkan dua alat berat eskavator berikut 30 personel gabungan dari Suku Dinas Bina Marga, Suku Dinas (Sudin) SDA Jakarta Selatan, dan PAM Jaya.

Proses penanganan jalan ambles ini dimulai dengan memperbaiki pipa PAM Jaya yang bocor. Selanjutnya, lubang akan kembali dipadatkan dengan puing batu yang sudah disiapkan dan diangkut dengan lima dump truck. 

“Pengerjaan paling lama dua hari selesai,” katanya.

BACA JUGA:SMPN 2 Tambun Selatan Masuk Final Bola Voli POMPEIR 3 Piala Bergilir Kemenpora

Sebelumnya, TMC Polda Metro Jaya meyebut, kondisi jalan amblas sempat membuat lalu lintas terganggu. Polda Metro Jaya mengimbau agar pengendara berhati-hati.

"20.23 WIB Jalan amblas di ruas Jl RA Kartini sebelum Traffic light Fatmawati Cilandak, arus lalu lintas menjelang lokasi tersendat. Bagi pengendara diimbau agar berhati-hati apabila melintas," tulis TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter resminya, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra mengatakan, salah satu bagian di Jalan RA Kartini, Cilandak Selatan, mengalami amblas pada Sabtu ini. Polsek Metro Cilandak mengimbau pengendara untuk mencari jalan alternatif.

"Harap berhati-hati dan mencari alternatif lain misalnya lewat Pasar Minggu, Fatmawati, atau Haji Nawi," kata Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam Lisendra saat dikonfirmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: