Hayo Loh, Wewenang dan Ruang Lingkup PT LIB Menjadi Point Utama Pemeriksaan Komnas HAM

Hayo Loh, Wewenang dan Ruang Lingkup PT LIB Menjadi Point Utama Pemeriksaan Komnas HAM

Rencananya pemanggilan LIB oleh Komnas HAM dengan agenda tentang peran dilapangan hingga CCTV yang hilang. -Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mandat dan wewenang dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadi point utama yang akan diperiksa Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) esok (19/10).

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara mengatakan akan mendalami terkait wewenang tersebut.

"Pertama gini dari PT LIB, mandat dan kewenangannya didasarkan apa gitu, artinya apakah sekedar MoU dengan PSSI, atau ada yang lain, itu yang pertama," katanya kepada awak media di kantornya, Selasa 18 Oktober 2022.

BACA JUGA:Wali Kota Hingga dan Camat DKI Jakarta Dilarang Cuti Selama Musim Hujan, Heru Budi: Saya Cuti Hanya Saat Haji

Selanjutnya ialah terkait ruang lingkup kerja PT LIB dan pengelolaan kompetisi oleh mereka.

"Yang kedua soal ruang lingkup kerjanya, bagaimana tata kelola kompetisi menurut PT LIB. Artinya disusun jadwalnya kan sangat teknis, tapi bagaimana kemudian mengatur kompetisi secara umum seperti apa," ucapnya.

Selain itu, terkait pengadopsian aturan-aturan yang ada terkait keberlangsungan Liga Indonesia.

"Terus yang lain adalah soal adopsi-adopsi aturan statuta FIFA, maupun statuta PSSI. Plus juga mempertimbangkan banyaknya peraturan-peraturan terkait keamanan di Indonesia," tuturnya.

BACA JUGA:FIFA Akan Berkantor dan Berinvestasi di Indonesia

"Terus relasinya dengan panpel seperti apa. Termasuk juga kontrak dengan broadcaster. Jadi ini soal pemindahan jam tayang segala macem, itu juga jadi materi permintaan keterangan Komnas." tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemeriksaan terhadap PT Liga Indonesia Baru (LIB) oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dipastikan akan berlangsung esok (19/10).

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara mengatakan Pemeriksaan dilakukan pukul 10.00 WIB.

"Jadi, Kami akan memulai jam 10 PT LIB. Terus kemudian juga ada medcom dari PSSI. Kami juga akan minta keterangan mereka," katanya kepada awak media di kantornya, Selasa 18 Oktober 2022.

BACA JUGA:Conte Soal Erik ten Hag: Beri Dia Waktu Bekerja, Lihat Prospek Peningkatan Tim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: