Ridwan Kamil Terbang ke Banten, Singgah Dulu ke Rumah Mantan Bupati Lebak

Ridwan Kamil Terbang ke Banten, Singgah Dulu ke Rumah Mantan Bupati Lebak

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disambut Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi di kediaman Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.-ist-

BACA JUGA:Bukan Menangis, Putri Candrawathi Ucapkan Terima Kasih Usai Brigadir J Ditembak Hingga Tewas

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil juga meminta kepada warga terdampak bencana di Banten untuk bersabar. Sebab katanya, Allah sendiri tidak akan memberikan cobaan jika hambanya tidak bisa melewatinya.

“Dalam kehidupan ini ada dua yang perlu dilakukan, pertama saat urusan nikmat kita jangan lupa bersyukur. Dan saat terjadi musibah jangan lupa bersabar. Allah tidak akan memberikan sesuatu yang melebihi kapasitas kita,” jelasnya seperti dlansir dari Radar Banten (Disway Natinal Network).

Kepala Pelaksana Harian BPBD Lebak Febby Rizki Pratama saat dikonfirmasi awak media menyebut, dampak kerusakan banjir bandang yang menerjang wilayah Kecamatan Bayah sedikitnya telah merusak ratusan rumah warga dan membuat akses jembatan Cimancak yang menghubungkan antara Desa Bayah Timur, dan Desa Cimancak terputus.

Akibatnya, mobilitas warga menjadi terganggu. Dan kini, warga terpaksa harus menggunakan rakit guna menyebrangi sungai Cimadur.

“Teman-teman relawan sekarang lagi bantu mobilitasi warga yang kini menyebrang sungai menggunakan rakit seadanya saja. Perahu karet juga tidak lupa kita turut kerahkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: