Ridwan Kamil Terbang ke Banten, Singgah Dulu ke Rumah Mantan Bupati Lebak

Ridwan Kamil Terbang ke Banten, Singgah Dulu ke Rumah Mantan Bupati Lebak

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disambut Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi di kediaman Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.-ist-

LEBAK, DISWAY.ID-- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) terbang menggunakan helikopter ke wilayah Provinsi Banten, Kamis 20 Oktober 2022.

Ridwan Kamil terbang dari Kantor Gubernur Jawa Barat Bandung pada pukul 08.00 WIB, untuk menuju Banten.

Tepatnya, ke Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Provinsi Banten. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia TC di Turki, Shin Tae-yong: Fokus Skill Dasar dan Performa Pemain

Sebelum sampai ke lokasi yang dituju, helikopter rombongan Ridwan Kamil mendarat di lapangan dekat kediaman Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.

Kemudian, Ridwan Kamil singgah di rumah ayah Bupati Lebak Iti Octavia tersebut untuk meneruskan perjalanannya ke Bayah.  

Saat singgah, Ridwan Kamil disambut langsung tuan rumah Mulyadi Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi.

Setelah itu, Ridwan Kamil ke Desa Bayah dengan membawa bantuan uang tunai dari Bank Jabar Banten (BJB) senilai Rp 500 juta.

Bantuan tersebut diserahkan Ridwan Kamil untuk warga terdampak bencana di Kabupaten Lebak.

BACA JUGA:Bakal Cagub 2024, Airin Rachmi Diany Rajin Sapa Warga Banten Barat dan Selatan

“Saya Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Saya datang kesini untuk ngasih bantuan melalui bank kebanggaan kita yang mana ini ada sedikit bantuan keuangan Rp 500 juta. Silakan dimanfaatkan untuk wilayah terdampak, dan bantuan ini di fasilitasi oleh pa Wakil Bupati, silahkan diatur untuk bantuan kemanusiaaannya,” kata Ridwan sambil memperkenalkan diri kepada warga Bayah Timur.

Disebutkannya, bantuan itu diperuntukan untuk bantuan kemanusiaan para warga terdampak bencana di Bayah. Sementara, hal lainnya nanti akan diombrolkan kembali dengan Pemda Lebak.

Dirinya bukan tanpa alasan menempuh jarak jauh dari Bumi Pasudan ke Kabupaten Lebak. Sebab, dirinya mengaku memiliki darah warga Banten, sehingga musibah yang dialami warga Banten turut juga dirasakan oleh dirinya juga warga Jawa Barat lainnya.

“Saya titipkan salam dari 50 jata warga Jawa Barat ke warga Lebak. Jawa Barat dan Banten sendiri adalah saudara. Dan saya sendiri memiliki darah dari keluarga di Banten. Sehingga waktu kemarin saya melihat berbagai pemberitaan adanya musibah yang tengah melanda warga Lebak, saya langsung tergerak. Makanya saya perintahkan BJB untuk memberikan bantuan dimanapun berada, khususnya provinsi yang tengah mengalami bencana,” kata Kang Emil saat menyerahkan bantuan kemanusiaan dari BJB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: