Heru Budi dan Kapolda Metro Jaya Gelar Pertemuan, Bahas Program Tingkatkan Keamanan Ibukota

Heru Budi dan Kapolda Metro Jaya Gelar Pertemuan, Bahas Program Tingkatkan Keamanan Ibukota

Heru Budi dan Kapolda Metro Jaya Gelar Pertemuan, Bahas Program Tingkatkan Keamanan Ibukota-M Ichsan/Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID- Penjabat Gubernur DKI Jakarta, yaitu Heru Budi yang menggantikan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria yang purnatugas menggelar pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Gedung Promoter, Polda Metro Jaya, pada Kamis 20 Oktober 2022.

Agenda pertemuan ini untuk membahas sejumlah program untuk meningkatkan keamanan hingga mengatasi masalah kemacetan lalulintas, khususnya di ibukota DKI Jakarta.

"Isu-isu yang terkait dengan keamanan, hal-hal yang bersifat rasa aman di tingkat masyarakat bawah pun nanti kami akan diselesaikan secara bersama-sama," ujar Irjen Fadil kepada wartawan, Kamis 20 Oktober 2022.

BACA JUGA:Heru Budi Pastikan Fasilitas Labkesda DKI Jakarta Sudah Lengkap

Menurut Irjen Fadil masih banyak beberapa permasalahan di Jakarta, seperti permasalahan tawuran di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan yang berulang kali terjadi.

Oleh karena itu, masalah tersebut bisa diselesaikan lewat kerjasama antara pemerintah daerah, kepolisian dan juga masyarakat.

"Misalnya di Manggarai tawuran, kami akan turun bersama-sama, bergerak bersama, tentunya bukan hanya dengan Pemda DKI," ungkapnya.

BACA JUGA:Pengakuan Anak Buah Jokowi saat Fadil Imran Kepergok Telfonan di Istana, Bantah Aturan Presiden Dilanggar?

"Pemda DKI ini kan merupakan pemilik Jakarta, tentunya kita semua akan bergerak bersama dengan masyarakat, untuk menyelesaikan persoalan-persoalan," tambah Irjen Fadil.

Sementara itu, Heru Budi menyampaikan bahwa permasalahan lain yang juga dibahas dalam pertemuan tersebut adalah terkait dengan kemacetan lalu lintas di DKI Jakarta.

"Saya bersilaturahmi dengan beliau, untuk supaya bisa bersinergi, dan juga tadi kami diskusi berbagai hal, termasuk lalu lintas dan lain lain," terang Heru.

Heru berharap Polda Metro Jaya bisa mendukung dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menuntaskan segala permasalahan di Ibu Kota.

"Tentunya nanti kami bersama Pak Kapolda, bersama pak Pangdam Jaya, bisa selalu bersama-sama untuk memberikan rasa aman dan lain lainnya, kepada masyarakat di DKI Jakarta," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: