Pilih Mundur, Liz Truss Jadi Perdana Menteri Inggris dengan Jabatan Tersingkat 45 Hari

Pilih Mundur, Liz Truss Jadi Perdana Menteri Inggris dengan Jabatan Tersingkat 45 Hari

Lizz Truss jadi Perdana Menteri Inggris dengan masa jabatan tersingkat-Instagram/ @elizabeth.truss.mp-Instagram/ @elizabeth.truss.mp

BACA JUGA:Besok Weekend, Ini 6 Rekomendasi Tempat Wisata Pemandian Air Panas Terdekat dari Jakarta yang Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:Resmi! Ini Harga iPhone 14 Hingga iPhone 14 Pro Max Terlengkap di Indonesia

3.Ben Wallace

Wallace adalah Menteri Pertahanan Inggris. Selama akhir pekan lalu, terungkap dia telah mengumpulkan dukungan di antara anggota parlemen agar dia dapat mengambil alih.

Wallace memutuskan untuk tidak maju dalam pemilihan pemimpin Inggris musim panas lalu, meskipun sangat populer dengan akar rumput Tory.

"Fokus pada pekerjaan saya saat ini. Menjaga negara besar ini agar aman," katanya.

4.Boris Johnson

Bisakah mantan Perdana Menteri yang digulingkan pada bulan Juli 2022 setelah berbulan-bulan frustrasi atas penanganannya terhadap Partygate dan skandal lainnya membuat tawaran comeback yang dramatis?

Meskipun tidak mungkin, sekutu dan musuh Johnson menghabiskan musim panas dengan berspekulasi tentang keinginannya untuk kembali ke Downing Street 10. 

BACA JUGA:Jadwal Denmark Open 2022: 5 Wakil Indonesia Bertanding di Babak Perempat Final

BACA JUGA:Catat! Lakukan Ini Jika Anak Terlanjur Minum Obat yang Tercemar Etilen Glikol

Dalam pidato pengunduran dirinya, dia bahkan menyamakan dirinya dengan Cincinnatus, meminta untuk kembali ke Roma dan memimpin sebagai diktator.

Mantan Penasihat Perdana Menteri Inggris Dominic Cummings mengklaim Johnson diam-diam mendukung kampanye Truss karena dia "tahu dia gila dan berpikir dia akan meledak dan dia bisa kembali".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: