Menang di Putaran 3 Kejurnas Reli Jambi jadi Kado Ulang Tahun Rifat Sungkar

Menang di Putaran 3 Kejurnas Reli Jambi jadi Kado Ulang Tahun Rifat Sungkar

Rifat Sungkar bersama Mitsubishi Xpander Rally Team (MXRT) sukses menjadi yang tercepat di kelas M1 pada Putaran 3 Kejuaraan Nasional Reli yang berlangsung di Muara Bungo, Jambi, Sabtu 22 Oktober 2022.-MXRT-

JAMBI, DISWAY.ID- Rifat Sungkar bersama Mitsubishi Xpander Rally Team (MXRT) sukses menjadi yang tercepat di kelas M1 pada Putaran 3 Kejuaraan Nasional Reli yang berlangsung di Muara Bungo, Jambi, Sabtu 22 Oktober 2022.

Rifat yang ditemani navigator asal Australia Ben Searcy membukukan waktu 45menit 12,6detik setelah menuntaskan 6 Special Stage (SS) yang berjarak 68,22 km atau total jarak tempuh termasuk liaison sejauh 155,84km.

Keberhasilan Rifat Sungkar dan Ben Searcy tidak lepas dari apiknya performa yang ditunjukkan oleh Mitsubishi Xpander AP4 yang menjadi tunggangan mereka.

BACA JUGA:Ini Penyempurnaan Signifikan New Xpander Cross, Punya Fitur Tidak Dimiliki Kompetitor di Kelasnya

Jalannya balap, Rifat yang mendapat giliran start pertama di SS 1 sempat terhambat oleh kehadiran sepeda motor penonton di dalam lintasan.

Akibatnya, di SS pembuka itu Rifat hanya menduduki peringkat 3 dan tertinggal hampir 16 detik dari peraih posisi pertama.

Namun pada SS 2 yang berlangsung di area Sinarmas 1, Rifat melesat menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 13menit 49,7detik.

Posisi tercepat terus ia raih hingga SS 6 yang menjadi penutup putaran 3. Dari ketinggalan 16 detik di SS pertama, Rifat malah membalikkan keadaan dengan unggul 32,2 detik dari pesaing terdekatnya yaitu Musa Rajekshah dari tim BBB Motorsport.

“Rifat sempat tertinggal 16 detik akibat terhalang sepeda motor, namun ia memperlihatkan kepiawaian serta konsistensi sepanjang lima SS berikutnya,” ujar Manager MXRT Irwan ‘Bagong’ Soewondo.

BACA JUGA:Penantian Panjang, Xpander AP4 Besutan Rifat Sungkar Akhirnya Juara di Rally Danau Toba APRC 2022

Irwan sendiri mengakui bahwa persaingan di Kejurnas tahun 2022 ini terbilang ketat. Selain karena semakin banyak tim yang berlaga dengan mobil-mobil reli kelas dunia, performa para pereli nasional pun telah jauh berkembang.

“Tantangan yang sangat terasa pada Kejurnas kali ini adalah hadirnya mobil-mobil dengan spesifikasi kelas dunia. Ditambah lagi skill para pereli yang semakin piawai,” tambahnya.

Kehadiran Mitsubishi Xpander AP4 di antara mobil-mobil reli kelas dunia itu jelas menyedot perhatian tersendiri.

Tunggangan Rifat Sungkar itu merupakan satu-satunya mobil small MPV keluarga yang berlaga di ajang reli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: