Anies Baswedan Safari Politik, Demokrat: Sudah Seharusnya

Anies Baswedan Safari Politik, Demokrat: Sudah Seharusnya

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Langkah Anies Baswedan bersafari kepada beberapa pihak dinilai sebagai hal yang sudah seharusnya dilakukan.

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra menilai langkah Anies Baswedan melakukan safari politik sebagai upaya yang positif dan konstruktif.

"Sebagai capres, sudah seharusnya membuka diri, menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan berbagai elemen bangsa," kata Herzaky Mahendra kepada kepada awak media, Senin 24 Oktober 2022.

BACA JUGA:Klasemen Premier League Pekan Ke-13: Arsenal Tetap Berada di Puncak

Menurut dia, permasalahan bangsa sangat kompleks sehingga membutuhkan kolaborasi dengan semua pihak.

Herzaky mengatakan langkah Anies ini sejalan dengan upaya yang selama ini dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Mas AHY selalu menjalin komunikasi dan melakukan silaturahmi dengan berbagai tokoh bangsa dan organisasi kemasyarakatan. Bahkan, dengan yang berbeda pandangan pun, silaturahmi tetap harus dijalin," tutur Herzaky.

Diketahui, Anies Baswedan melakukan safari politik dengan menemui beberapa tokoh.

Belum lama ini, Anies menemui Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

BACA JUGA:Anies Baswedan Ungkap Isi Pertemuan Dengan Jokowi, Lapor Sampai Pamitan

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim menjelaskan safari kebangsaan merupakan cara membangun kedekatan dengan komponen lain.

"Jadi, Anies boleh ketemu siapa saja dan itu bagian dari silaturahmi kebangsaan yang terus menerus harus kita kembangkan," ucap Hermawi, Minggu 23 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: