Motor Listrik Yamaha E01 Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Motor Listrik Yamaha E01 Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Peluncuran sepeda motor listrik Yamaha E01.-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY,ID-- Motor listrik Yamaha E01 resmi mengaspal di Indonesia.

Sempat diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMOS) 2022 pada bulan April lalu, skutik listrik Yamaha E01 ini memiliki beberapa fitur yang membuat orang tertarik untuk memilikinya.

Yamaha E01 ini memiliki banyak keunikan diantara produk kompetitor sejenis yang menjadi keunggulan dalam mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia di masa depan.

BACA JUGA:Gawat, Kasus Gagal Ginjal Akut Anak di Jakarta Meningkat 50 Persen

Baik itu dari segi desain, teknologi, kelengkapan fitur, hingga performa dan kemampuan daya jelajahnnya yang impresif. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Minoru Morimoto pada pembukaan aktivitas E01 Media Test Ride.

“Saya bisa katakan bahwa Yamaha sangat mempertimbangkan sebuah konsep dan selalu berusaha untuk dapat berbeda serta unik dari para kompetitor, termasuk dalam mengembangkan produk EV di masa depan seperti halnya dengan model E01 yang saat ini akan kita test ride,” ungkap Morimoto dalam keterangan resmi, Rabu 26 Oktober 2022.

Berbicara masalah desain, Yamaha E01 tampil dengan konsep Human-Centric Justaposed Design yang menonjolkan kesan modern serta cleanness. Konsep ini menggabungkan dua objek, tema, material dan warna sehingga menghasilkan visualisasi yang sangat kontras.

Bagian body motor dibalut dengan warna putih Mutiara, sementara bagian part fungsional diberi sentuhan warna hitam.

BACA JUGA:9 Tim Sudah Dipastikan Lolos 16 Besar Champions League 2022/2023

Stripping dan logo Yamaha juga hadir dengan tema warna Cyan atau “Yamaha Aqua”. Ini merupakan gabungan dari warna biru racing Yamaha yang ikonik dengan warna hijau yang merepresentasikan warna alam.

Lalu, motor listri yang memiliki model seperti Yamaha Nmax ini dilengkapi dengan sumber tenaga baterai lithium Ion yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 8.1 kW. Dengan tenaga itu, kendaraan listrik ini bisa mencapai kecapatan tertinggi hingga 100 km/ jam.

Yamaha E01 menggunakan sumber tenaga fixed baterai berjenis Lithium Ion yang dilengkapi dengan built ini Battery Management System. Memiliki kapasitas sebesar 4.9 kWh dan daya 87.6 V / 56.3 Ah membuat E01 mampu menempuh jarak sejauh 104 km dalam kondisi bateri terisi penuh.

Lalu untuk mengakomodir karkater berkendara penggunanya yang beragam, E01 juga dilengkapi dengn tiga mode berkendara, yaitu Power, Standard dan Eco. Mode Power sangat cocok digunakan untuk menghadapi jalanan menanjak yang membutuhkan tenaga dan akselerasi tinggi.

BACA JUGA:Intip Kemeriahan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival

Sumber: