Mahasiswa UPN Veteran Jakarta Tuntut Rektor Cabut SKEP Pembubaran UKM Girigahana

Mahasiswa UPN Veteran Jakarta Tuntut Rektor Cabut SKEP Pembubaran UKM Girigahana

Mahasiswa UKM Girigahana UPN Veteran Jakarta.-ist-

Dukungan dan simpati terhadap Girigahana pun mengalir dari  banyak aktivis, baik dari dalam maupun luar kampus aktifis UPN VJ. Akun media sosial mereka dipenuhi ucapan dukungan diantaranya dari Unila, Unsahid, UPN Jogjakarta, UPN Surabaya dan sebagainya.

BACA JUGA:Irjend (Purn) Seno, Ketua RT Duren Tiga Jadi Saksi Terdakwa Hendra Kurniawan

 “Girigahana sudah puluhan tahun ikut andil dalam membesarkan nama UPN VJ. Kalau ada 1-2 anggotanya yang dianggap salah, ya jangan organisasinya yang dibubarkan.  Harusnya kan dibina, dan bukan malah dibinasakan,” ucap Ayek, mantan Aktivis Teater UPN VJ.

“Pembubaran sebuah organisasi mahasiswa  yang bertujuan menyalurkan hobi dan kreatifitas mahasiswa, bukan suatu hal yang bijak. Kalau ini dibiarkan, bisa berdampak buruk pada “berkehidupan” di kampus,” tegas Ichwan Basir, mantan Aktivis Lembaga Pers Mahasiwa “ASPIRASI”, UPN VJ.

 “organisasi pecinta alam adalah tempat mencetak mahasiswa mandiri,  berkarakter dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan. sehingga kami menolak keras pembubaran Girigahana,” ucap Blonky, aktivis Wapalapa Universitas Pakuan, Bogor.

BACA JUGA:Umbar Senyum, Hendra Kurniawan Datang di Pengadilan, Hadirkan 10 Orang Saksi

“Kami prihatin atas keputusan pembubaran itu, dan berharap rektorat membuka ruang dialog. Karena kader-kader Girigahana telah ikut berperan dalam perkembangan olah raga arung jeram dan panjat tebing di Indonesia, “ kata Hendry Wijaya, Sekjen PB Federasi Arung Jeram Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: