Keracunan Jajanan Sekolah, Belasan Pelajar di Pesanggrahan Pusing dan Muntah

Keracunan Jajanan Sekolah, Belasan Pelajar di Pesanggrahan Pusing dan Muntah

Ilustrasi jajanan.-ist-

JAKARTA, DISWA.ID-- Belasan pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darussalam di Jalan Rajai, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan diduga keracunan jajanan sekolah.

Terdapat 16 pelajar yang diduga mengalami keracunan pada Rabu 26 Oktober 2022 sore.

"Kejadian (diduga siswa keracunan) memang betul, itu kemarin sore. Tapi itu tidak (keracunan) massal," kata Lurah Ulujami, Yudha Irawan saat dihubungi awak media, Kamis 27 Oktober 2022.

BACA JUGA:KPK Dalami Dugaan Korupsi Proyek Pembangunan Gereja Kingmi Mile 32, Panggil 3 Saksi

Diungkapkannya, dugaan para pelajar itu mengalami keracunan lantaran sebelumnya mereka merasakan pusing yang berujung muntah-muntah.

Berdasarkan keterangan para siswa itu, mereka sebelumnya memakan jajanan yang dibeli dari pedagang kaki lima (PKL) di depan sekolah.

"Jadi pada saat jam istirahat, para siswa jajan di depan sekolah, kan ada tukang jajan. Jajan spaghetti. Dari situlah mereka pusing, mual dan muntah," ungkapnya.

Dijelaskannya, para siswa yang diduga mengalami keracunan jajanan itu kemudian ditangani tenaga kesehatan dari Puskesmas Ulujami. 

BACA JUGA:KPK Periksa Belasan Orang terkait Dugaan Jual Beli Jabatan Pemkab Pemalang, Ada Kaban Sampai Camat

Untuk diketahui, Puskesmas Ulujami dengan MTs Darussalam itu hanya bersebelahan. 

"Langsung sama teman teman puskesmas langsung di tangani. Ada tiga orang siswa yang dibawa ke RSUD. Tapi hari ini saya update ke kepala sekolah para pelajar itu sudah kembali ke rumah masing-masing," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: