Air Mata Lisa Tumpah, Awalnya Diremehkan Kini Melaju ke Semifinal French Open 2022

Air Mata Lisa Tumpah, Awalnya Diremehkan Kini Melaju ke Semifinal French Open 2022

angis Lisa Ayu Kusumawati pecah seusai bersama pasangannya Rehan Naufal Kusharjanto seusai memastikan lolos ke babak semifinal French Open 2022. -Foto: BWF-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menuju semifinal French Open 2022

Pasangan ini satu-satunya wakil Indonesia melaju ke babak bergensi setelah berhasil menyingkirkan Pasangan nonunggulan asal tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue, melalui rubber game 14-21, 21-15, 21-17.Jumat waktu Paris.

"Rasanya tidak menyangka bisa melangkah jauh di turnamen super 750 ini. Ini menjadi semifinal pertama kami di level ini," kata Rehan lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu 29 Oktober 2022.

BACA JUGA:Naufal/Lisa Lolos ke Semifinal French Open 2022, Pembuktian Ganda Campuran Indonesia 

BACA JUGA:Waduh, Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya Turun Peringkat!

Pertandingan babak semifinal French Open 2022 akan dimulai pukul 15.00 WIB di arena Stade Pierre de Coubertin, Paris, dengan laga Rehan/Lisa vs Robin/Selena berada pada urutan kelima.

Untuk diketahui keduanya pasangan tersebut pernah bertemu di Swiss Open pada Maret lalu. Nah kepercayaan diri pernah mengalahkan itu ternyata menjadi modal ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.  

Rehan/Lisa ingin membuktikan bahwa ganda campuran Indonesia tidak kalah dengan pasangan lawan yang berlaga di French Open 2022.  

Lisa terharu dengan semifinal perdananya pada level BWF Super 750. Harapannya mampu mematahkan pandangan miring soal sektor ganda campuran Indonesia yang dinilai tidak memiliki prestasi.

BACA JUGA:Jadwal Semi Final Denmark Open 2022, Dua Ganda Putra Indonesia Hadapi Malaysia

BACA JUGA:Profil Kevin Sanjaya, Pebulu Tangkis yang Menolak Dilatih Herry IP Usai Hubungannya 'Memanas'

"Saya hari ini sangat terharu, terlebih karena selama ini ganda campuran menjadi bahan pembicaraan. Hari ini kami memberikan pembuktian bahwa kami ternyata sebenarnya bisa," ujar Lisa mengungkapkan.

Pada babak empat besar, Rehan/Lisa akan menghadapi ganda campuran Belanda Robin Tabeling/Selena Piek. Pertandingan itu akan menjadi pertemuan perdana antara Rehan/Lisa dan pasangan peringkat ke-19.

"Semua berakhir dalam rubber game. Semifinal nanti kami ingin melakukannya lagi," ucap Lisa.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: