Siswa SMKN 5 PK Tangsel Kembali Juara Lomba Design Flyer

Siswa SMKN 5 PK Tangsel Kembali Juara Lomba Design Flyer

Elsya Kania Zahira, siswa kelas 11 Design Grafis (DG) 1 SMKN 5 Kota Tangerang Selatan bersama kepala sekolah dan guru.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Lomba Desaign Flyer pada Festival Literasi yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Tangerang Selatan kembali menjadi ajang pembuktian keunggulan prestasi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Pusat Keunggulan Kota Tangsel.

SMKN 5 PK Tangsel dalam Lomba Desaign Flyer Festival Literasi kali ini kembali meraih juara.

Prestasi didulang SMKN 5 PK Tangsel dalam Lomba Desaign Literasi tersebut yaitu melalui siswa kelas 11 Design Grafis (DG) 1, Elsya Kania Zahira.

BACA JUGA:SMKN 5 PK Tangsel Juara Pertama Dayung Dragon Boat Festival 2022

Ia berhasil masuk 10 besar dan meraih juara 2 (dua) dalam lomba Design Flyer pada Festival Literasi DPK Tingkat Kota Tangsel. 

Kepala SMKN 5 Pusat Keunggulan Tangsel sekolah sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih Elsya Kania Zahira juara dua pada lomba desaign flayer tingkat kota Tangsel.

"Sebelumnya Elsya merupakan juara lomba Design tingkat nasional, semoga ini akan menjadi penyemangat Elsya untuk lebih baik lagi dalam berkarya. Dan ini akan menjadi contoh bagi siswa lain untuk terus berprestasi," ujarnya. 

Di tempat sama Elsya Kania Zahira, murid kelas 11 DG 1 berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam mengikuti lomba tersebut. 

"Yah saya mengucapkan terimakasih kepada para guru, dan pembimbing yang telah banyak membantu juga mensuport saya, dalam lomba ini, juga orang tua, teman-teman di sekolah semua tanpa terkecuali, Alhamdulillah meraih juara 2 meski sebelumnya pernah juara di tingkat nasional, yah lagi kurang sehat tapi yah bersyukur, Alhamdulillah," ucapnya. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tekuk Moldova, Ketum PSSI: Harus Tingkatkan Lagi

Saat ditemui terpisah, juri lomba literasi DPK Tangsel, Didi yang juga guru Honorer di SMA 5  menjelaskan berbagai kreteria penilaian. 

"Yang pertama dinilai adalah karya kemudian tema, apakah sudah sesuai temanya, yang ke tiga adalah proposi dan sebagainya, jadi sudah sesuai dengan tema dan proposinya bagus atau tidak, yang ke empat adalah informasi dan yang kelima adalah wawancara, dari seluruh peserta ada 22 peserta kita ambil 10 besar untuk menentuka  juara 1, 2 dan 3," paparnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun lomba literasi tersebut dimenangkan Juara 1 SMK letris, Juara 2 SMKN 5 Tangsel dan Juara 3  SMA 5 Tangsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: