Ini Jadwal Undian dan Laga 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Ini Jadwal Undian dan Laga 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Mbappe berpelukan dengan Chiesa usai laga PSG vs Juventus yang berakhir 1-2, Kamis 3 November 2022.-Foto: UEFA -Disway.id

BACA JUGA:Kanker Kulit Menyerang Wajah Kiper Bayern Munchen Manuel Neuer

Aksi end-to-end berlanjut ketika tembakan harapan Mbappe dari jarak 30 yard nyaris dan Fabio Miretti hanya meleset di tiang jauh Gianluigi Donnarumma setelah menemukan ruang di area penalti saat kedua tim bertukar peluang sekitar menit ke-30.

Gol penyeimbang yang pantas akhirnya datang untuk Juventus dari kaki pendukung klub Leonardo Bonucci , yang mengarahkan sundulan mendatar Cuadrado melintasi bagian depan mulut gawang ke bagian belakang gawang sesaat sebelum turun minum untuk membuat kedudukan menjadi 1-1 saat turun minum.

Juventus tampil lebih baik di menit-menit pembukaan babak kedua, tetapi pemain pengganti Mendes mengubah permainan untuk keunggulan PSG, mencetak gol yang diambil dengan baik dari assist Mbappe tepat setelah menggantikan Juan Bernat di menit ke-68.

Roket Filip Kostic pada menit ke-78 dari atas kotak penalti diselamatkan oleh Donnarumma, tetapi jatuh tepat ke jalur Locatelli untuk penyelesaian yang mudah yang akan menyamakan skor hanya untuk gol yang dianulir karena offside.

Dengan Benfica mengalahkan Maccabi Haifa, Juventus masih mengamankan tempat di Liga Eropa meskipun kalah dari PSG. Benfica akan bersama PSG dan untuk putaran 16 besar Liga Champions yang akan diundian Senin besok.

Undian 16 Besar Liga Champions

Fase grup musim ini menyajikan beberapa hasil mengejutkan, dengan Liverpool dibantai Napoli 4-1, Inter Milan bikin Barcelona frustrasi, hingga Chelsea yang dibekuk Dinamo Zagreb 1-0, sementara Real Madrid menelan kekalahan pertama mereka musim ini di tangan RB Leipzig.

Dengan babak grup sudah ditutup, GOAL akan menyajikan informasi-informasi penting soal tim mana yang sudah lolos, bagaimana cara menonton undian 16 besar Liga Champions, kapan waktunya, dan masih banyak lagi.

Kapan undian babak 16 besar Liga Champions?

  • Tanggal: Senin, 7 November 2022
  • Waktu: 11:00 GMT / 18:00 WIB
  • Tempat: Markas UEFA, Nyon

Undian babak 16 besar Liga Champions 2022/23 akan dilaksanakan pada Senin, 7 November 2022, dimulai pukul 11:00 GMT / 18:00 WIB. Undian UCL akan dilaksanakan di markas besar UEFA di Nyon, Swiss.

Delapan juara grup akan berstatus seeded sementara delapan runner-up berstatus unseeded.

Tim dari grup yang sama tak bisa diundi untuk bertemu satu sama lain di babak 16 besar Liga Champions, sementara klub dari asosiasi negara yang sama (seperti Liga Primer Inggris atau La Liga) juga tak bisa saling jumpa.

Anda bisa melihat tim-tim mana saja yang sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23 di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: