Jenderal Tito Karnavian dan Idham Azis Kok Dikaitkan Isu Perang Bintang di Polri?

Jenderal Tito Karnavian dan Idham Azis Kok Dikaitkan Isu Perang Bintang di Polri?

Dua Mantan Kapolri Disebut Jadi Pemicu Utama Terjadinya Perang Bintang---Ist

JAKARTA, DISWAY.ID-- Nama Jenderal Purn Tito Karnavian dan Jenderal Purn Idham Azis tiba-tiba mengemuka seiring isu Perang Bintang di tubuh Polri yang menghebohkan.

Tito Karnavian, mantan Kapolri yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri tersebut namanya disebut-sebut bersamaan mantan Kapolri penerusnya Jenderal Purn Idham Azis.

Mulanya di isu perang bintang, Tito Karnavian dan Idham Azis menjadi sorotan ketika para mantan Kapolri dari berbagai periode hadir di Mabes Korps Bhayangkara menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada 27 Oktober 2022 lalu.

BACA JUGA:Isu Perang Bintang Polri dan Mafia Tambang Beredar Usai Pengakuan Ismail Bolong, Mahfud MD Bereaksi Keras

Isu yang berkembang para mantan Kapolri itu tidak mengajak Tito Karnavian dan Idham Azis kendati agenda utama kehadiran mereka memberi dukungan kepada Kapolri terkait permasalahan akhir-akhir ini yang dihadapi di internal Polri. 

Lebih lanjut, Tito Karnavian dan Idham Azis juga mendapat sorotan dari Senayan di tengah isu perang bintang santer mengemuka.

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa menengarai permasalahan yang terjadi di tubuh Polri saat ini tidak terlepas dari kerusakan sistem pada masa kepemimpinan Tito Karnavian dan berlanjut Idham Azis.

Ditegaskan Desmond J Mahesa, Perang bintang di tubuh Polri tidak ada, tetapi sistem yang ada rusak.

"Kenapa para mantan Kapolri tidak ngajak dua mantan kapolri lain? Berarti udah jelas dong, dua mantan kapolri yang tidak ikut adalah sumber masalahnya," ujar politisi Partai Gerindra, Kamis 9 November 2022.


Desmond J Mahesa singgung isu perang bintang Polri--Insstagram/@desmondjunaidimahesa

BACA JUGA:Link Video Wanita Kebaya Merah Beredar, Ternyata Pemerannya Pasien RSJ

"Kerusakan yang terjadi hari ini disebabkan dua kapolri yang nggak bagus itu loh," imbuh Desmon J Mahesa.

Sedangkan kerusakan sistem itu, sebut Desmon J Mahesa, seperti adanya pembentukan Satgassus Polri oleh Tito Karnavian dan Idham Azis.

Di mana Satgassus Polri sempat dipimpin Ferdy Sambo sebelum akhirnya dibubarkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo belum lama ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: