PSSI Minta Kongres Luar Biasa Dipercepat, FIFA Beri Instruksi Begini

PSSI Minta Kongres Luar Biasa Dipercepat, FIFA Beri Instruksi Begini

PSSI telah menerima surat balasan dari FIFA terkait Kongres Luar BIasa (KLB)-Foto/Dok/PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk percepat digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB).

Hal tersebut setelah Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) merespon surat dari PSSI terkait KLB yang diselenggarakan pada 2023.

Pada surat FIFA yang telah dikirimkan, Kamis 10 November 2022, FIFA ingin Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan 14 Januari 2023.

BACA JUGA:Pemain Persib Victor Igbonefo Yakin Liga Segera Digelar Kembali

BACA JUGA:Andritany Desak PSSI Lanjutkan Kompetisi Liga 1, Iwan Bule Beri Tanggapan Begini

Tak hanya itu FIFA ingin Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan Eksekutif Komite, Ketum, Waketum dan Anggota diselenggarakan 16 Januari 2023.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan awalnya Kongres Biasa diselenggarakan 7 Januari 2023 dan Kongres Luar Biasa (KLB) 18 Maret 2023.

"Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret," kata Yunus Nusi.

Ia mengatakan FIFA ingin percepatan lagi dan PSSI siap mengikuti arahan dari FIFA untuk menyelenggarakan Kongres Luar Biasa.

BACA JUGA:Keanehan Bjorka Muncul di Tengah-tengah Kasus dan Isu Besar di Indonesia, Kenapa?

BACA JUGA:Tim Dokter Persib Bandung Ungkap Kondisi Ciro Alves, Luis Milla Bicara Konsep Bermain

"Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA," tambahnya Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Lebih lanjut, PSSI akan mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan Kongres Luar Biasa (KLB).

"Kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA," jelasnya.

Sumber: