Pantai Karang Tawulan, Pantai si Paling Eksotis dari Tasikmalaya

Pantai Karang Tawulan, Pantai si Paling Eksotis dari Tasikmalaya

Pemandangan yang menakjubkan di Pantai Karang Tawulan, serasa tengah berada di Bali-Foto/Instagram/@keygreenwood-

Anda tahu, saking eksotisnya Pantai Karang Tawulan, tak sedikit orang yang menyebutkan kalau Pantai Karang Tawulan adalah Pantai Tanah Lot-nya Tasikmalaya, lho.

Adapun beberapa tips berwisata ke Pantai Karang Tawulan, jika Anda hendak berkunjung ke Pantai Karang Tawulan baiknya jangan datang pada musim penghujan. Kenapa?

Karena gelombang laut bisa mencapai 3 meter lho. Wah, cukup mengerikan bukan. Nah, terus bagaimana kalau mau menikmati sunrise? Tenang saja, Pantai Karang Tawulan buka selama 24 jam.

Namun, jika ingin menikmati sunrise baiknya Anda membawa perbekalan, seperti makanan dan minuman. Karena warung-warung yang ada di sini buka pada pukul 9 pagi. Ya, daripada kelaparankan, hehehe.

BACA JUGA:Besok Weekend, Ini 6 Rekomendasi Tempat Wisata Pemandian Air Panas Terdekat dari Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Satu lagi, buat Anda yang mungkin sangat sensitif dengan penampilan. Misalkan wajah. Anda diwajibkan memakai sunblock/sunscreen, karena matahari yang memayungi Pantai Karang Tawulan cukup terik.

Terakhir, tentu saja Anda harus mematuhi segala aturan yang diberlakukan pengelola Pantai Karang Tawulan.

BACA JUGA:Arah Jakarta Menuju Puncak Macet Total, Polisi Imbau Wisatawan Agar Bersabar: Tunggu Petunjuk Petugas

Dirasa kurang menghabiskan waktu weekend di Pantai Karang Tawulan? Tenang saja, Pantai Karang Tawulan memiliki tetangga untuk memaksimalkan hari libur Anda. Apa saja? Berikut adalah 4 tetangga Pantai Karang Tawulan:

1. Pantai Sindangkerta

Berjarak 4 KM dari Pantai Karang Tawulan, Pantai Sindangkerta memiliki pemandangan yang tak kalah keren dari Pantai Karang Tawulan lho. Anda juga bisa berburu kelomang, dan yang paling menakjubkan Anda bisa melihat penangkaran penyu di sini.

2. Curug Dengdeng

Curug yang memiliki ketinggian mulai dari 9 meter, 11 meter, dan 13 meter ini menyajikan pemandangan yang luar biasa. Jika Anda ingin menikmati kesejukan Curug Dengdeng, pastikan Anda bisa berenang ya guys!

Curug Dengdeng terletak di Cikawung Gading, Kampung Caringin, Cipatujah Tasikmalaya.

3. Curug Cimanintin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: