2 Maskapai Asal Indonesia Dapat Predikat Layanan Pesawat Terburuk di Dunia Tahun 2022, Nggak Heran?

2 Maskapai Asal Indonesia Dapat Predikat Layanan Pesawat Terburuk di Dunia Tahun 2022, Nggak Heran?

Ilustrasi Pesawat Lion Air--disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dua (2) maskapai penerbangan asal Indonesia disebut sebagai pesawat dengan layanan terburuk di dunia tahun ini.

Kedua pesawat tersebut adalah Lion Air dan Wings Air yang menduduki peringkat 1 dan 2 layanan terburuk berdasarkan Platform layanan travel Bounce.

Platform layanan travel Bounce telah mengeluarkan laporan The 2022 Airline Index yang didasarkan oleh survei kepada para traveler mengenai layanan maskapai di dunia.

BACA JUGA:Waduh! Gegara Bawa Rendang ke Australia, Turis Indonesia Dideportasi Hingga Didenda Puluhan Juta

Berdasarkan laporan itu, masyarakat bisa mengetahui peringkat maskapai dengan layanan terbaik hingga yang terburuk. Sayangnya, didapati pesawat Lion Air dan Wings Air.

Dilansir dari laman resmi Bounce, maskapai dengan pelayanan terburuk di dunia adalah Lion Air yang berbasis di Indonesia berada di peringkat pertama maskapai terburuk dengan skor 0,72.

Lion Air tercatat memiliki tingkat ketepatan waktu hanya 42,27%. Artinya, maskapai ini lebih sering terlambat daripada tepat waktu. 

Selain itu, maskapai ini memiliki tingkat pembatalan yang mencapai 34,43% yang berarti sepertiga penerbangan Lion Air dibatalkan selama setahun terakhir.

BACA JUGA:Intip keindahan Pantai Menganti Kebumen New Zealand Jawa Tengah

Lion Air juga hanya mendapat skor 1/5 untuk makanan dan hiburan dalam pesawat dan 2/5 untuk kenyamanan kursi dan layanan staf.

Sedangkan, Wings Air menempati peringkat kedua sebagai salah satu maskapai internasional terburuk dalam daftar laporan tersebut. Pesawat yang notabene masih satu keluarga dengan Lion Air.

Wings Air memiliki tingkat ketepatan waktu dan pembatalan yang buruk, di mana masing-masing 49,78% dan 20,63%. 

Selain itu, Wings Air menerima peringkat 1/5 untuk makanan dan hiburan dan peringkat 2/5 untuk kenyamanan kursi dan layanan staf.

BACA JUGA:Siap-siap Liburan, Ada Total 24 Hari Libur di Tahun 2023, Nih! Simak Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: