Sempat Lumpuh, Jalan Lintas Bengkulu - Lampung Sudah Bisa Dilalui

Sempat Lumpuh, Jalan Lintas Bengkulu - Lampung Sudah Bisa Dilalui

Jalan Lintas Barat yang menghubungkan Bengkulu - Lampung kini sudah bisa dilalui kembali, Senin 14 November 2022. -Rakyatbengkulu.disway.id-

KAUR, DISWAY.ID- Sempat lumpuh akibat jalan amblasJalan lintas barat (Jalinbar) yang menghubungkan Bengkulu - Lampung sudah bisa dilalui.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kasat Lantas IPTU Jangkung menjelaskan, setelah hampir 2 x 24 jam arus lalu lintas Bengkulu-Lampung putus, terkini jalan sudah normal dan bisa dilalui.

Persisnya, penanganan perbaikan darurat  dapat diselesaikan pukul 02.00 WIB, Senin 14 November 2022.

BACA JUGA:Jalan Lintas Sumatera Bengkulu - Lampung Lumpuh, Jembatan Pekon Laay Ambruk

BACA JUGA:Jembatan Besi Penghubung 2 Desa Nyaris Putus, Ini Penjelasan BPBD

Ini setelah, Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Lampung tuntas menyelesaikan perbaikan jalan amblas di dekat di Jembatan Way Laay Kecamatan Karya penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Krui Provinsi Lampung. 

"Hasil koordinasi dengan Polres Lampung Barat, setelah dilakukan penanganan darurat oleh BPJN Lampung, pada Senin dini hari jembatan Way Laay sudah bisa dilalui semua jenis kendaraan.

"Sekarang jembatan Way Laay sudah normal kembali, namun hanya dilakukan penanganan darurat saja. Otomatis tidak disarankan mobil dengan muatan lebih dari 8 ton yang melintas," papar Kasat.

BACA JUGA:Siap-siap Bengkulu, 14 November ETLE Terpasang Tilang Elektronik Berlaku  

Dengan kondisi di atas, kemungkinan badan jembatan amblas kembali sangat besar.  Karena penanganan hanya bersifat darurat.

Karena ini pula pengguna jalan dari Bengkulu dengan tujuan pulau Jawa, lebih disarankan memilih jalur lintas Timur. "Untuk menghindari takutnya jembatan ambruk kembali. 

"Kami imbau pengendara agar lebih waspada saat melintas, apalagi cuaca ekstrim masih berpotensi terjadi,  persiapkan segala sesuatunya," tutup Kasat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rakyatbengkulu.disway.id

Berita Terkait