Kalender WSBK 2023: Australia Pembukaan, Setelahnya ke Mandalika

Kalender WSBK 2023: Australia Pembukaan, Setelahnya ke Mandalika

Indonesia dipastikan kembali menjadi salah satu seri World Superbike atau WSBK di Sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret 2023.-wsbk-

BACA JUGA:Mana yang Lebih Memicu Demensia, Menonton TV atau Berada di Depan Komputer? Ini Jawabannya

BACA JUGA:Elon Musk Ubah Twitter Mirip YouTube, Semua Konten Bisa Menghasilkan Uang 10 Kali Lipat, Are You Ready?

“Bukan hanya sebagai tuan rumah, tapi Indonesia juga memiliki begitu banyak potensi untuk bersaing di tingkat dunia, seperti yang ditunjukkan oleh pebalap muda Veda Ega Pratama yang menjadi juara dunia ke-3 IATC 2022 dan memenangkan seluruh race IATC di Indonesia kali ini,” tambah Troy.

Pada WSBK Mandalika 2022 ITDC-MGPA juga menyuguhkan sisi budaya Indonesia yang kaya dan indah. Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengungkapkan, penyelenggaraan event WSBK dengan mengangkat sisi budaya lokal NTB juga terbukti menjadi nilai lebih dari balapan di Mandalika.

“Pihak Dorna, Pembalap dan Tim Balap serta peliput dari luar negeri sangat tertarik dan antusias dengan budaya yang kita bawa ke event balapan ini. Hal ini merupakan tujuan kita bahwa selain menggelar balapan, kita juga berkomitmen untuk mempromosikan NTB dan Indonesia ke khalayak dunia sehingga keuntungan yang diperoleh tidak hanya dinikmati saat balapan berlangsung tapi juga akan berlangsung dalam jangka panjang,” ujar Priandhi.

Balapan WSBK Mandalika 2022 juga dimeriahkan oleh Nusantara Festival dan Lombok Sumbawa Fair, festival kesenian, musik dan kuliner, yang diantaranya menampilkan kesenian daerah, pertunjukan musik dari talenta lokal maupun nasional, serta keterlibatan berbagai UMKM lokal, guna mempromosikan destinasi unggulan, kerajinan, kuliner dan pertunjukan seni budaya lokal, serta nilai-nilai kearifan lokal NTB dan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: