Kalender WSBK 2023: Australia Pembukaan, Setelahnya ke Mandalika

Kalender WSBK 2023: Australia Pembukaan, Setelahnya ke Mandalika

Indonesia dipastikan kembali menjadi salah satu seri World Superbike atau WSBK di Sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret 2023.-wsbk-

JAKARTA, DISWAY.ID - Indonesia dipastikan kembali menjadi salah satu seri World Superbike atau WSBK

Kalender balapan untuk musim 2023 pun sudah keluar. Indonesia menjadi seri kedua WSBK. Balapan akan kembali digelar di Sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret 2023. 

Dari ke-12 seri WSBK, hanya seri terakhir yang belum ada kepastian tempat penyelenggaraan. Putaran ke-12 akan diumumkan di kemudian hari, seperti pernyataan resmi WSBK.

WSBK 2023 akan dibuka di Australia. Ini agak unik karena Australia musim ini menjadi seri penutup. Musim ini WSBK dipungkasi di Australia, setelah sebelumnya digelar di sirkuit Mandalika, Indonesia.

Musim ini Australia mendapatkan seri penutup karena jadwal pelaksanaannya diundur. Itu karena kebijakan pembatasan perjalanan terkait pandemi Covid-19. WSBK 2023 bakal dibuka di Phillip Island, Australia, 24-25 Februari 2023. Satu minggu setelahnya, WSBK digelar di Indonesia.

 BACA JUGA:Rusia Dituduh Dalang di Balik Mendaratnya Rudal di Polandia, Sergey Shoygu: Ini Provokasi!

BACA JUGA:Kapolsek Mampang Tangkap 4 Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong, Peran Masing-Masing Pelaku Diungkap

Setelah itu ada jeda selama sebulan. Sebelum WSBK dilanjutkan lagi untuk putaran Eropa. Tepatnya di awali dari sirkuti Assen, Belanda, 21-23 April 2023.

Putaran keempat musim 2023 berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada 5-7 Mei 2023. Seri berikutnya pindah ke Misano, Italia, 2-4 Juni 2023.

Dari 12 seri pada kalender 2022 saat ini, hanya Estoril yang absen dari jadwal tahun depan. Selain itu sirkuit Losail di Qatar juga absen. Padahal sebelum pandemi Qatar selama ini menjadi tuan rumah final musim WSBK.

Absennya Losail karena sedang menjalani pekerjaan renovasi. 


Jadwal lengkap WSBK 2023-wsbk-

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan kegembiraannya atas kesuksesan penyelenggaraan World SuperBike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika. Salah satunya karena rekor jumlah penonton yang tercipta merupakan pembuktian banyak hal positif atas Sirkuit Mandalika.

Juga BUMN yang terlibat di dalamnya. Menurut Erick, tingginya jumlah penonton WSBK menunjukkan antusiasme publik terhadap gelaran dunia ini.

BACA JUGA:Mendaratnya Rudal di Polandia Bikin Tegang Kepala Negara G7, Kemlu Bereaksi Soal Perdamaian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: