Kapolsek Mampang Tangkap 4 Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong, Peran Masing-Masing Pelaku Diungkap

Kapolsek Mampang Tangkap 4 Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong, Peran Masing-Masing Pelaku Diungkap

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepolisian Sektor Mampang Prapatan berhasil meringkus empat pria yang merupakan pelaku spesialis penjarahan rumah kosong setelah melakukan aksinya pada salah satu rumah di Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Mashuri mengungkap peran keempat orang pelaku dalam menjalankan aksinya dalam melakukan pencurian di rumah kosong yang berada di Jalan Kemang Timur 6, Mampang Perapatan Jakarta Selatan.

“Pada siang hari ini polsek Mampang Prapatan akan mengungkapkan kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada hari kamis tanggal 3 November 2022 untuk tempat kejadian perkara (TKP) berada di Jalan Kemang Timur 6,” Ujar Kompol Mashuri dalam keterangannya pada, Rabu, 16 November 2022.

BACA JUGA:Info Lowongan BUMN: Sucofindo Buka Peluang untuk Lulusan D3 hingga S1, Simak Syarat dan Ketentuannya

Mashuri Mengatakan, pada saat pencurian itu pelaku memiliki peran masing-masing dalam melakukan aksi Kejahatan tersebut, dan ada beberapa barang berharga milik korban yang diambil pelaku yaitu Handpone dan sepeda motor.

“Barang-barang yang diambil oleh pelaku berupa kendaraan roda dua jenis sepeda motor dan beberapa unit Handpone, kami dapat mengamankan 4 orang, yaitu dengan 3 orang pelaku dan 1 orang penadah dari hasil pencurian tersebut dengan inisial RM (25), TF (26), MA (19), dan DS (26),” ujar Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Mashuri.

Peran yang dilakukan oleh tersangka satu melakukan aksi melompat pagar dan masuk melalui jendela rumah korban, dan tersangka melihat beberapa handpone dan sepeda motor.

“Masing-masing tersangka ini memiliki peran yang berbeda-beda untuk tersangka satu dan dua dia melompati pagar sehingga memasuki pekarangan, dilanjuti tersangka 1 masuk ke rumah dengan masuk melalui jendela, setelah masuk di ruangan tersebut tersangka mendapati beberapa Handpone dan satu unit sepeda motor kebetulan kuncinya tidak jauh dari motor tersebut,” ucapnya.

Kemudian tersangka yang kedua membawa kabur sepeda motor dari rumah korban, kemudian tersangka ketiga bertugas untuk mengawasi kondisi di lingkungan luar.

“Kemudian bersama tersangka dua membawa kendaraan tersebut keluar dari rumah, kemudian untuk tersangka yang ke tiga dia posisinya berada di luar rumah untuk mengawasi situasi dan kondisi pada saat itu,”

BACA JUGA:Bruno Fernandes Cuekkin Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal, Joao Mario: Itu Bercanda Doang Kok

Lalu untuk tersangka yang ke 4 membeli hasil barang curian yang diambil oleh para pelaku dengan di bawah harga normal, dan tanpa dilengkapi dengan surat-surat resmi.

“Kemudian untuk tersangka yang ke empat membeli hasil barang kejahatan tersebut dengan membeli di bawa harga normal dan tanpa di lengkapi dengan surat-surat kendaraan,” kata Kapolsek Mampang Prapatan.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol  Mashuri mengatakan, hasil motor yang sudah di beli pelaku dari hasil pencurian sudah dimodifikasi dengan merubah warna motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: