Kalender WSBK 2023: Australia Pembukaan, Setelahnya ke Mandalika

Kalender WSBK 2023: Australia Pembukaan, Setelahnya ke Mandalika

Indonesia dipastikan kembali menjadi salah satu seri World Superbike atau WSBK di Sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret 2023.-wsbk-

BACA JUGA:Kartu Truf Perang Bintang Kembali Dibuka Berupa Surat Kadivpropam Beredar Luas

Sekaligus kepercayaan terhadap keamanan serta kenyamanan sarana dan prasarana di Sirkuit Mandalika.

“Semua hal positif itu telah memberikan angin segar pada nama baik Indonesia sebagai tuan rumah WSBK. Tidak ada keraguan atas kemampuan Indonesia untuk menjadi tuan rumah perhelatan yang mendunia. Semuanya aman, nyaman, dan sukses," kata Erick Thohir.

Dia juga menggarisbawahi bahwa suksesnya pelaksanaan kejuaraan dunia setinggi WSBK merupakan hasil kolaborasi banyak pihak, termasuk BUMN yang turut terlibat. 

BACA JUGA:Info Lowongan BUMN: Sucofindo Buka Peluang untuk Lulusan D3 hingga S1, Simak Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:Google Doodle Rayakan Hari Angklung Sedunia, Simak Sejarah Peringatannya Setiap 16 November

Selain itu, para pebalap internasional yang ikut dalam kejuaraan WSBK, WSPP, dan IATC dapat menjadi duta Indonesia di mata dunia, termasuk mempromosikan kekayaan budaya dan potensi pariwisata Indonesia.

"Mereka akan menyebarkan kabar baik dan indah tentang Indonesia di luar negeri," ungkap Erick Thohir.

Sementara itu, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang The Mandalika, dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, bergembira penyelenggaraan WSBK Mandalika 2022 dapat berjalan dengan lancar dan aman, tanpa gangguan yang berarti.

WSBK kali ini merupakan penyelenggaraan kedua setelah penyelenggaraan pertama pada November 2021, bertempat di Pertamina Mandalika International Circuit yang dibangun oleh ITDC dan dikelola oleh MGPA di dalam kawasan pariwisata The Mandalika.

BACA JUGA:Joe Biden Tak Yakin Rudal Milik Rusia Hantam Polandia: Ada Informasi Awal yang Membantahnya

BACA JUGA:Rudal Nyasar ke Polandia Bukan Punya Rusia, Pasukan Ukraina yang Salah Sasaran

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka mengatakan, WSBK Indonesian Round 2022 yang sukses digelar di Pertamina Mandalika Circuit ini menjadi bukti bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan event kelas dunia.

“Sebagai promotor dan penyelenggara, kami juga berbangga karena WSBK Mandalika 2022 merupakan race bersejarah karena melahirkan juara dunia baru, menghadirkan race ke-900 WSBK, menerbitkan rekor-rekor baru, termasuk rekor penonton yang mencapai 51.629 penonton selama 3 hari,” kata Troy dalam siaran pers, Senin 14 November 2022.

Troy mengatakan, Indonesia juga mencatat sejarah dengan kemenangan talenta pebalap Indonesia Veda Ega Pratama pada Race 1 dan 2 Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) dan keluar sebagai juara dunia ke-3 IATC 2022 di WSBK Mandalika 2022 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: