Terungkap! 6 Makanan yang Mampu Turunkan Kadar Gula Darah, Simpel Banget

Terungkap! 6 Makanan yang Mampu Turunkan Kadar Gula Darah, Simpel Banget

Kadar Gula Tinggi Berbahaya Bagi Tubuh-JACLOU-DL-Pixabay

3. Telur

Telur adalah makanan yang dapat kita jumpai dengan mudah dan sering kita konsumsi. Rupanya, telur bisa membantu kita untuk menurunkan Kadar Gula Darah. Kandungan protein yang tinggi juga bisa sangat membantu tubuh kita dalam mengontrol Kadar Gula. Disarankan untuk memasaknya dengan cara direbus demi mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Konsumsi Mangga Beku yang Kering Bisa Bantu Turunkan Kadar Gula Darah? Ini Faktanya

4. Bawang Putih

Rempah yang satu ini sering kita jumpai dalam berbagai masakan karena dijadikan bumbu untuk membuat suatu masakan menjadi lebih nikmat dan aroma yang lebih memikat. Ada sebuah penelitian yang menjelaskan kebiasaan memakan bawang putih sebelum makan, dapat membuat kadar Gula Darah menjadi turun. Bahkan para penderita diabetes sangat dianjurkan untuk lebih sering mengonsumsi bawang putih.

5. Berbagai Sayuran Hijau

Berbagai kandungan yang terdapat di sayuran hijau seperti serat, vitamin, dan magnesium dapat membantu tubuh menurunkan kadar gula darah. Apabila kalian ingin mencegah diabetes, sangat disarankan untuk mengonsumsi sayuran hijau secara rutin.

6. Kakao

Buah kakao atau yang kita tahu sebagai bahan utama cokelat ini, memiliki manfaat yang baik untuk menurunkan kadar gula darah.

BACA JUGA:Ternyata Sakit Gusi Bisa Jadi Pertanda Kadar Gula Darah Buruk, Ini Penjelasannya

Bahaya yang Timbul Akibat Tingginya Kandungan Gula Dalam Darah

Mengutip hellosehat.com, ada beberapa hal bahaya yang bisa saja muncul ketika kalian membiarkan Kadar Gula Darah tinggi dan tidak mengatasinya. Dan itu adalah :

• Kerusakan saraf sampai infeksi kronis pada kaki penderita 

• Katarak dan Glukoma

BACA JUGA:Dua Menit Berjalan Kaki Setelah Makan Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah? Begini Penjelasan Ahli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: