Terungkap! 6 Makanan yang Mampu Turunkan Kadar Gula Darah, Simpel Banget

Terungkap! 6 Makanan yang Mampu Turunkan Kadar Gula Darah, Simpel Banget

Kadar Gula Tinggi Berbahaya Bagi Tubuh-JACLOU-DL-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Seiring berkembangnya zaman, semakin banyak masyarakat yang kurang perhatian dengan berbagai makanan yang dikonsumsi.

Padahal, secara normal ketika kita makan, Kadar Gula Darah dalam tubuh kita akan ikut meningkat.

Kadar Gula yang terdapat dalam darah itulah yang dimetabolisme oleh insulin untuk menjadi sumber energi bagi tubuh kita.

BACA JUGA:Catat! 4 Buah Ini Diklaim Bantu Kontrol Gula Darah, Buruan Coba Yuk

Akan tetapi, masalah akan muncul apabila kita selalu memakan makanan yang memiliki kadar kalori dan gula tinggi.

Tentunya hal tersebut akan menaikkan Kadar Gula Darah dalam tubuh secara signifikan. Itulah yang dapat memperbesar risiko terkena diabetes. 

Demi menjaga normalnya Kadar Gula Darah dalam tubuh, ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu kita, bahkan bisa menurunkan Kadar Gula Darah.

Beberapa pakar kesehatan sendiri sudah sangat menyarankan untuk menjaga pola makan demi menjaga tubuh kita dari tingginya Kadar Gula Darah.

BACA JUGA:5 Manfaat Alami Konsumsi Buah Durian, Bisa Bantu Jaga Kadar Gula Darah?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut berbagai makanan yang bisa kalian konsumsi demi mendapatkan manfaat:

1. Alpukat

Alpukat sendiri memang sudah terkenal sebagai makanan yang memiliki banyak manfaat. Selain bisa membantu kita untuk menurunkan berat badan, alpukat juga bisa menurunkan Kadar Gula Darah kita loh. Penyebabnya ialah adanya kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang bisa membantu tubuh mengendalikan Kadar Gula Darah. Alpukat juga bisa meningkatkan fungsi Hormon Insulin. Nah, hormon itulah yang berperan penting untuk mengendalikan Kadar Gula dalam darah. Selain itu, alpukat bisa menurunkan risiko terkena salah satu penyebab utama diabetes yaitu sindrom metabolik.

2. Asam Lemak Omega 3

Kandungan yang satu ini bisa kita temukan di daging ikan. Sudah banyak yang tahu juga bahwa daging ikan sendiri merupakan daging yang memiliki banyak manfaat apabila kita bandingkan dengan daging yang lainnya. Dengan mengonsumsi daging ikan, kandungan protein yang terdapat di dalamnya bisa membuat kita merasa kenyang untuk waktu yang lama, sehingga kita tidak akan memiliki keinginan untuk mengonsumsi cemilan yang lain apalagi yang tidak sehat. Kalau sudah seperti itu, secara tidak langsung kita bisa mencegah naiknya Kadar Gula Darah dengan sangat efektif. Banyak juga pakar kesehatan yang menyarankan kita untuk memakan Ikan yang memiliki banyak kandungan asam lemak omega 3 seperti ikan kembung, salmon, trout secara rutin dan teratur demi menurunkan serta menjaga Kadar Gula Darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: