Patroli Polisi Amankan 5 Pelajar Bawa Senjata Tajam di Cengkareng

Patroli Polisi Amankan 5 Pelajar Bawa Senjata Tajam di Cengkareng

Empat pelaku tawuran yang terjadi di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara menggunakan airsoft gun diamankan polisi.-Foto/JPNN-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim patroli Polres Metro Jakarta Barat bersama anggota Polsek Cengkareng kembali berhasil mengamankan 5 pelajar yang hendak ingin tawuran.

Kelima pelajar tersebut diamankan di Jalan Raya Daan Mogot Jembatan Gantung Cengkareng Jakarta Barat.

Petugas yang berada di lokasi mengamankan beberapa jenis senjata tajam yang dipergunakan untuk melakukan aksi tawuran.

BACA JUGA:Erling Haaland Jagokan 4 Negara Ini di Piala Dunia Qatar 2022, Inggris Masuk Hitungan!

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arief Budiharso mengatakan, Anggota kepolisian yang dipimpin oleh IPDA Bahrudin mengamankan para pelajar yang diduga ingin melakukan tawuran di wilayah Cengkareng.

"Ke lima pelajar tersebut saat diamankan kami juga berhasil menyita 2 buah stick golf, 1 buah gagang besi mirip celurit dan 1 buah penggaris besi," ujar Kompol Arief Budiharso dalam keterangan tertulis Polres Metro Jakarta Barat yang dikutip Disway.id pada Rabu 16 November 2022.

Arief mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh anggota dari Polres Metro Jakarta Barat dalam upaya mencegah dan mengamankan pelajar yang akan melakukan aksi tawuran.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arief Budiharso, memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada anggota yang telah bergerak cepat sehingga tawuran tersebut bisa segera dicegah 

"Bayangkan jika kejadian tersebut terjadi, bisa saja akibat tawuran itu akan menimbulkan korban jiwa bahkan hingga meninggal dunia, oleh sebab itu saya sangat mengapresiasinya bisa dilakukan pencegahan," ucapnya.

BACA JUGA:Keadilan untuk Gus Bechi, Said Aqil Siradj Teringat Jasa Kyai Sepuh KH Muktar Mukti

Dia menegaskan, akan membawa pelaku serta barang bukti yang dipergunakan untuk melakukan aksi tawuran, dan pelajar yang membawa senjata tajam akan diperiksa lebih lanjut.

“Selanjutnya para pelaku berikut barang bukti dibawa ke polsek Cengkareng guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: