Berkah G20, Indonesia dan Korea Selatan Resmi Jalin Kerjasama di Proyek MRT

Berkah G20, Indonesia dan Korea Selatan Resmi Jalin Kerjasama di Proyek MRT

Ilustrasi proyek MRT di Jakarta-instagram @mrtjkt-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menyusul Jepang dan Inggris, Indonesia berhasil menggandeng Korea Selatan untuk ikut investasi dalam proyek Moda Raya Terpadu atau MRT Jakarta Fase 4 dengan lintas Fatmawati-Kampung Rambutan dalam rangkaian acara G20 di Bali pada Senin 14 November 2022.

Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (Mou) telah ditanda tangani oleh Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Korea Selatan, dengan dihadiri Menteri Perhubungan (Menhu) Budi Karya Sumadi, Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Menteri Pertahanan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan Won Hee-Ryong, dan Duta Besar RI untuk Korea Selatan yaitu Gandi Sulistiyanto.

BACA JUGA:Suami Membabi Buta Cekik dan Injak Leher Istri di Tangsel Dihukum 2 Tahun 8 Bulan Penjara

BACA JUGA:Presiden FIFA Berharap Piala Dunia 2022 Qatar Bisa Hentikan Sejenak Konflik Rusia dan Ukraina

Pembangunan MRT Jakarta Fase 4 merupakan salah satu upaya menciptakan moda transportasi publik berorientasi transit yang semakin luas dan berkembang. 

Selain itu Heru Budi Hartono berharap jika upaya ini dapat mendorong perubahan perilaku dan gaya hidup masyarakatdalam bertransportasi ramah lingkungan dan berkelanjutan, yang bisa menjadi solusi untuk mengurangi kemacetan.

BACA JUGA:Gandeng Tim Ahli, Olah TKP 1 Keluarga Tewas Mengering di Kalideres Kembali Dilakukan

BACA JUGA:9 Anggota Gaikindo Unjuk Gigi di GIIAS Semarang 2022

Untuk membuka peluang kerja sama dengan Korea Selatan, sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan pada bulan Juni 2022 lalu. 

Budi berharap, MoU dengan Korea Selatan menjadi langkah awal percepatan pengembangan MRT di Jakarta.

“Kedua negara akan terus meningkatkan kerja sama tidak hanya di sektor perkeretaapian, tetapi juga di sektor darat, laut, dan udara,” ujar Budi.

BACA JUGA:Cegah Covid-19 Varian XBB Jelang Nataru, Menparekraf Ingatkan agar Tetap Taat Protokol Kesehatan

BACA JUGA:Kasus Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Polisi Temukan Barang yang Dijual Selain Honda Brio

Penandatanganan MoU kerja sama dengan Korea Selatan juga merupakan upaya menindaklanjuti pada kegiatan 28th ASEAN Transport Minister Meeting yang dilaksanakan pada 16-17 Oktober 2022 lalu di Bali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: