Update, 3 Ruas Jalan dan 7 RT di DKI Jakarta Tergenang Banjir

Update, 3 Ruas Jalan dan 7 RT di DKI Jakarta Tergenang Banjir

Pengendara kendaraan bermotor menerjang genangan air banjir rob di Jalan Kalimas Baru, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/5). Pasang air laut yang tinggi akibat banjir rob menyebabkan sebagian akses jalan menuju Pelabuhan Kalimas dan penyeberangan Ujung teren-Julian Romadhon-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memberikan data terbarunya terkait genangan air yang melanda wilayah DKI Jakarta.

Berdasarkan data yang diterima Disway.id, terdapat tiga ruas jalan  dan tujuh RT yang terkena genangan air akibat hujan yang berintensitas sedang hingga lebat dari dini hari tadi.

Ketua BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan bahwa sebelumnya ada dua wilayah dan dua RT yang terkena genangan air. Akan tetapi kini bertambah menjadi tiga ruas jalan dan tujuh RT.

BACA JUGA:3 Rumah Warga Cakung Ludes Terbakar, Damkar Kerahkan 35 Personel

BACA JUGA:Putusan Indra Kenz Dihukum 10 Tahun Buat JPU Ajukan Banding

“BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 2 ruas jalan tergenang dan 2 RT, saat ini menjadi 3 ruas jalan tergenang dan 7 RT atau 0,023 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta,” ujar Isnawa Adji kepada Disway.id, Kamis, 17 November 2022.

Adapun tiga ruas jalan yang tergenang air akibat hujan, yaitu: 

Jl. Strategi Raya, Kel. Joglo, Kec. Kembangan, Jakarta Barat

Ketinggian: 20 cm

Jl. Hiu, Kel. Penjaringan, Kec. Penjaringan. Jakarta Utara

Ketinggian: 25 cm

Jl. Benda Kamal Raya RW 01, Kel. Kamal, Kec. Kalideres, Jakarta Barat

Ketinggian: 30 cm

Sedangkan, untuk tujuh RT yang dilaporkan juga terkena genangan air, yakni lima di Jakarta Barat, satu di Jakarta Utara dan satu di Jakarta Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: