Datangi Komnas HAM, Teryata Keluarga Korban Kanjuruhan Tagih Janji Jokowi

Datangi Komnas HAM, Teryata Keluarga Korban Kanjuruhan Tagih Janji Jokowi

Salah Seorang Perwakilan Keluarga Korban Kanjuruhan yang Mendatangi Komnas HAM-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Perwakilan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan, Malang, datangi Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Jakarta, Kamis 17 November 2022.

Di antara rombongan, seorang perwakilan keluarga Korban, Yono menyebutkan pihaknya menagih janji Presiden Joko Widodo.

Yono menegaskan, janji Jokowi yang ditagihnya tersebut yakni ucapan akan menuntaskan kasus Kanjuruhan.

BACA JUGA:Kendarai Bus dari Malang, Puluhan Keluarga Korban Kanjuruhan Sambangi Komnas HAM

"Karena kita mau nagih janjinya Bapak Kepala Negara kita yaitu Bapak Presiden Insinyur Joko Widodo yang mengatakan bahwa ini harus diusut tuntas. Tidak ada yang ditutup-tutupi, itu saja yang saya sampaikan," katanya kepada awak media, Kamis 17 November 2022.

Diketahui, Hari ini Komisi Nasional Hak Asasi Manusia menerima perwakilan keluarga dan korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Wakil Ketua Eksternal Komnas HAM, Abdul Haris Semendawai mengatakan, pihaknya diwakili Koordinator Subkomisi Penegakan HAM, Uli Parulian Sihombing dan Komisioner Pengaduan, Hari Kurniawan.

"Menerima masyakat terkait Kanjuruhan. Nanti bisa ke Pak Uli atau Pak Hari. Mereka yangg terima," katanya saat dikonfirmasi disway.id, Kamis 17 November 2022.

BACA JUGA:Luna Maya Kenang Percintaan Masa Lalunya, Alasan Pilih Ariel NOAH Terungkap

Berdasarkan pantauan di lokasi, para rombongan tersebut tiba di Kantor Komnas HAM pada pukul 14.38 WIB dengan menggunakan bus yang mereka tumpangi dari Malang, Jawa Timur.

Rombongan tersebut kompak menggunakan tanda pengenal yang mereka kalungi bertuliskan 'Posko Voulenteer' yang dipadukan dengan tanda pita hitam.

Setelah sampai, puluhan orang tersebut langsung memasuki Kantor Komnas HAM untuk menemui pimpinan komisi yang sudah menunggu mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: