Selain Siap Danai, MBS Berharap Masjid Islamic Center Lebih Moderasi dan Toleransi

Selain Siap Danai, MBS Berharap Masjid Islamic Center Lebih Moderasi dan Toleransi

Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) akan mendanai semua biaya renovasi yang diperlukan Masjid Islamic Center-Foto/Instagram/Felusmedia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman bin Abdulaziz (MBS) dikabarkan siap mendanai semua biaya renovasi Masjid Islamic Center di Koja, Jakarta Utara.

Pada Rabu 19 Oktober 2022 lalu, Masjid Jakarta Islamic Center mengalami kebakaran yang menyebabkan kubah raksasa yang berdiri dengan gagah di atasnya seketika roboh.

Insiden yang menimpa masjid yang diketahui dapat menampung 20 ribu jemaah ini menyita perhatian sang Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman bin Abdulaziz.

BACA JUGA:Pj Gubernur Tunggu Arahan Kemenag Soal Sponsor Renovasi JIC dari Pangeran MBS

BACA JUGA:Disebut Ogah Bersebelahan MBS, Begini Biden Tiba di KTT G20 Bali

Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz menyampaikan jika Pemerintah Arab Saudi akan mensponsori renovasi Masjid Raya Jakarta Islamic Center.

Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh yang merupakan Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi mengatakan jika pembiayaan itu diberikan Putra Mahkota usai kubah Masjid Jakarta islamic Center mengalami kebakaran beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Saudi Press Agency pada Kamis 17 November 2022, Dr. Abdullatif mengatakan bahwa Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman bin Abdulaziz menyampaikan ketertarikannya pada Islamic Center di semua negara yang bersaudara dan bersahabat.

Dr. Abdullatif juga berkata jika hal itu dilakukan karena Kerajaan merasa harus untuk melayani Islam beserta umatnya, sesuai dengan kepemimpinannya di dunia Islam.

BACA JUGA:Konflik AS dan Arab Saudi Berlanjut di KTT G-20 Bali, Joe Biden Ogah Duduk Bareng dengan MbS

BACA JUGA:Daftar Ulama-ulama Wahabi yang Dipenjarakan Pangeran Mbs

Jakarta Islamic Center memiliki peran yang sangat penting untuk generasi muda, dan dalam hal edukasi.

Bukan hanya itu Jakarta Islamic Center juga menyebarkan ajaran Islam yang toleran dan berlandaskan pesan kedamaian.

“Pemimpin Kerajaan ingin mendukung Islamic Center yang membangun konsep moderasi dan toleransi,” ujar Dr. Abdullatif.

Sumber: