Meme Iriana Jokowi Bikin Nyesek, Erick Thohir 'Mencak-mencak' Senggol Bangsa Nyinyir: Tidak Adil

Meme Iriana Jokowi Bikin Nyesek, Erick Thohir 'Mencak-mencak' Senggol Bangsa Nyinyir: Tidak Adil

Polisi buru pemilik akun Twitter @KoprofilJati buntu dari Body Shamming kepada Ibu Negara Iriana Jokowi-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Baru-baru ini beredar meme ibu negara, Iriana Jokowi yang diunggah oleh ilustrator, Kharisma Jati.

Meme bergambar Iriana Jokowi yang berdiri di sebalah istri Presiden Korea Selatan, Kim Keon-hee itu dianggap bernada menghina.

Bahkan anak Iriana Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming ikut panas karena foto sang ibu direndahkan di media sosial.

Tidak hanya kedua anaknya, menteri BUMN Erick Thohir juga ikut 'mencak-mencak' saat tahu foto Iriana Jokowi dijadikan bahan meme.

BACA JUGA:Bocoran Celine Evangelista, Pemicu Marshel Widianto Nggak 'Nafsu' saat Berduaan Dibongkar: Udah Tidur Aja

Erick Thohir sampai menyinggung bangsa yang nyinyir saat menyikapi adanya unggahan meme yang merendahkan ibu negara tersebut.

"Kita tidak boleh diam, apalagi membuatnya bahan becandaan yang tidak baik. Kita tidak boleh jadi bangsa yang nyinyir, kufur nikmat," ujar Erick.

"Di mana budaya patriaki hal ini sudah kuno, terlepas dari kebebasan sosial media," sambung Erick.

Erick juga mengaku menjadi saksi perempuan membuat karya hebat di kementerian BUMN, kita sudah mendorong kepemimpinan hingga 25 persen dan ini merupakan perubahan yang luar biasa.

BACA JUGA:Nyeseknya Pesan Karim Benzema Usai Out dari Piala Dunia 2022, Timnas Prancis Dapat Pukulan Telak

"Kecantikan perempuan tidak bisa diukur dari satu standar saja, tentu tidak adil kalau kita membanding-bandingan. Karena sesungguhnya kecantikan perempuan berasal dari hati, dan tentu selalu saya bilang akhlaknya," tegas Erick.

Sebelumnya, Kharisma Jati dianggap menghina penampilan ibu negara RI, Iriana Jokowi, karena mengunggah meme di media sosial Twitter.

Dalam foto tersebut, terlihat Iriana Jokowi berdiri sejajar dengan Kim Keon-hee.

Kemudian Kharisma Jati menambahkan narasi bernada meledek yang membuat warganet berang.

Sumber: