Demi Kampanye LGBT, Harry Kane Siap Disanksi Kartu Kuning di Piala Dunia 2022

Demi Kampanye LGBT, Harry Kane Siap Disanksi Kartu Kuning di Piala Dunia 2022

Harry Kane. @england--

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane ngotot akan tetap menggunakan ban kapten pelangi atau One Love di Piala Dunia 2022.

Terutama untuk duel pertama Inggris di Piala Dunia 2022 Grup B melawan Iran di Khalifa International Stadium, Senin 21 November 2022 malam WIB.

Padahal, FIFA secara tegas sudah melarang bagi setiap tim menggunkan ban kapten pelangi tersebut pada perhelatan Piala Dunia 2022 ini.

Bahkan, FIFA mengancam bakal meminta wasit untuk memberikan hukuman kartu kuning sebelum kick-off kepada pemain yang menggunakan ban kapten pelangi tersebut. 

BACA JUGA:Hasil Qatar Vs Ekuador, Mirisnya Tuan Rumah Qatar Tak Berkutik di Tangan Ekuador

Namun, FIFA tidak memberikan penjelasan soal sikap mereka mengenai hal ini. Yang jelas satu hari jelang pembukaan FIFA memilih untuk meluncurkan ban kapten sendiri.

Tetapi sikap FIFA itu tidak bisa diterima oleh sembilan negara yang ingin memakai lambang LGBT di Piala Dunia meskipun bisa berisiko sang kapten mendapatkan kartu kuning sebelum kick-off.

"Kesembilan negara siap menerima denda karena melakukan aksi tersebut, tetapi sekarang ada anggapan bahwa setiap kapten dapat menerima kartu kuning saat kickoff di setiap pertandingan," demikian laporan ESPN.

Federasi sepak bola Inggris FA sedang berkomunikasi dengan badan sepak bola dunia atau FIFA tentang masalah tersebut. 

Sementara Harry Kane dalam pernyataan terbaru mengatakan keputusannya mengenakan ban kapten pelangi sudah bulat.

“Saya pikir kami telah memperjelas sebagai tim dan staf serta organisasi bahwa kami ingin mengenakan ban kapten itu,” tegas Harry Kane dilansir dari talkSPORT.

“Saya tahu FA sedang berbicara dengan FIFA saat ini, dan saya yakin pada waktu pertandingan besok mereka akan mengambil keputusan. Tapi, ya, saya pikir kami telah menjelaskan bahwa kami ingin memakainya,” sambungnya.

BACA JUGA:Kumpulan Pengabdi

Sementara itu, manajer Timnas Inggris Gareth Southgate mendukung sepenuhnya kepada Harry Kane soal rencana penggunaan ban kapten pelangi selama di Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: