Orang Terkaya di Inggris Ini Siap Ambil Alih Manchester United dari Keluarga Glazer

Orang Terkaya di Inggris Ini Siap Ambil Alih Manchester United dari Keluarga Glazer

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam pernyataan resmi, akhirnya Keluarga Glazer bersedia berencana melepas alias menjual mayoritas saham Manchester United.

Melalui situs resminya, Manchester United mengumumkan jika Dewan Direksi siap mencari alternatif bagi klub, terbuka untuk investasi dan penjualan klub.

Dalam pernyataan resmi itu, Manchester United menuliskan;

“Manchester United plc (NYSE:MANU), salah satu klub olah raga paling sukses dan bersejarah di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub.”

BACA JUGA:Argentina Kalah dari Arab Saudi, Julukan GOAT Lionel Messi Auto Trending Topic di Twitter, Apa Artinya?

Pada tahun 2005 Keluarga Glazer resmi menjadi pemilik Manchester United, setelah berhasil membeli klub Setan Merah ini dari McManus dan Maginer.

Namun, selama keluarga pengusaha dari Amerika Serikat ini memegang Manchester United, kritikan beserta penolakan dari fans MU kerap menghantui mereka.

Karena mereka dianggap tidak mementingkan klub, mereka hanya menjadikan Manchester United sebagai mesin pencetak uang mereka saja.

Keluarga Glazer mengeluarkan pernyataan resmi yang diwakili Avram Glazer mengutarakan bahwa pihaknya bersedia membuka diri untuk investasi dalam klub mereka.

BACA JUGA:Duh! Tarif BPJS Kesehatan Naik Bulan Ini, Menkes Budi Angkat Bicara

"Kekuatan Manchester United terletak pada besarnya gairah 1,1 milyar fans kami. Kami ingin terus membangun kisah sukses di klub ini, dan Direksi telah melakukan evaluasi secara menyeluruh dan strategis," ucap Glazer.

Mereka juga akan melakukan evaluasi kepada semua opsi agar para penggemar dan Manchester United bisa bertumbuh lebih besar dari saat ini.

"Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan para fans dan juga Manchester United bisa bertumbuh lebih besar dari saat ini. Selama proses ini berjalan, kami fokus untuk memberikan yang terbaik untuk para fans kami, dan para stakeholder klub ini," tandas Glazer.

Dikutip Disway.id dari Sky Sport, bahwasannya pernyataan Avram Glazer itu menandakan bahwa Manchester United resmi dijual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: