Review Wuling Cortez, Pilihan Mobil Keluarga dengan Fitur Canggih dan Nyaman

Review Wuling Cortez, Pilihan Mobil Keluarga dengan Fitur Canggih dan Nyaman

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

Dengan harga segitu, Wuling menyuguhkan Cortez CT dengan mesin bensin 1.451 cc turbocharged 4 silinder in-Line DOHC DVVT untuk menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi 250 Nm. Adapun untuk transmisi, Wuling Cortez Tipe L menggunakan Variable Speed CVT berpenggerak roda depan.

Meski Wuling menempatkan Cortez CT Tipe L dengan harga di bawah Rp300 juta, namun urusan kenyamanan dalam kabin mereka tidak main-main.

Cortez CT type L yang berkonfigurasi 7-seater captain seat menawarkan kelegaan dengan dimensi P 4.780mm x L 1.816 mm x T 1.755 mm (with roof rail) dan wheelbase 2.750 mm.

Beberapa fitur terdepan juga melengkapi kenyamanan mobil ini antara lain One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Advanced 8 inci Entertaiment System with Navigation, Convenient Electric Front Seat Adjuster, serta Classy Electric Sunroof.

Fitur keselamatan yang disematkan Cortez CT Tipe L mulai dari Dual SRS Front plus Side Airbag, Electronic Stability Control (ESC), sistem pengereman ABS, EBD, BA, Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Hold (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Traction Control System (TCS), Rear Parking Camera, Parking Sensor hingga Emergency Stop Signal, dengan total 22 fitur keselamatan.

Wuling juga tak pelit untuk memberikan suspensi independen pada roda belakang dan McPherson strut coil spring untuk kenyamanan depan yang setara dengan MPV mewah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: