5 Tips Agar Bekerja Selalu Produktif, Salah Satunya Harus Fokus

5 Tips Agar Bekerja Selalu Produktif, Salah Satunya Harus Fokus

5 Tips Agar Bekerja Selalu Produktif, Salah Satunya Harus Fokus-Pexels.com/Tirachard Kumtanom-

BACA JUGA:Ucapkan Selamat ke PM Baru Malaysia Anwar Ibrahim, Jokowi Ingin Segera Bertemu

Fokus terlebih dahulu pekerjaan utama hingga selesai. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan pekerjaan lain dengan tenang.

Dengan begitu, kamu dapat selalu fokus dan semakin produktif dalam bekerja. Hasilnya pun akan sesuai dengan yang kamu inginkan.

2. Buat rencana kerja terlebih dahulu

Hal ini kerap kali dilewatkan oleh seseorang sebelum melakukan pekerjaan. Akibatnya, kerjaan kamu kehilangan konsentrasi dan kerjaan tidak selesai tepat waktu.

BACA JUGA:Rumah di Tambora Terbakar Diduga gara-gara Bakar Dupa, 20 Personil Damkar Diterjunkan

BACA JUGA:Bocah 11 Tahun Tewas Usai Tenggalam di Danau Sunter, Warga Sempat Larang Korban

Sebelum memulai aktivitas, membuat perencanaan dengan matang adalah suatu langkah yang sangat tepat. Perencanaan matang dapat mendukung kegiatan kerja menjadi lebih produktif.

Buat rencana serta tujuan kerjamu. Tentukan pekerjaan mana yang harus dilakukan lebih dulu dan berapa lama pekerjaan tersebut harus diselesaikan.

Bekerja dengan rencana yang matang akan semakin fokus dalam bekerja, sehingga urusan akan selesai dengan tuntas dan tepat waktu.

BACA JUGA:Bak Film Laga, DPO Kasus Korupsi Berhasil Ditangkap Setelah Kejar-kejaran Sejauh 3 Km di Tol JORR

BACA JUGA:Komjen Agus Andrianto Tepis Tuduhan Ferdy Sambo Soal Terima Uang Tambang Ilegal di Kaltim: Jangan-jangan Mereka yang Terima

3. Pastikan tak ada gangguan dalam bekerja

Dalam bekerja, adakalanya terdapat distraksi atau gangguan yang membuatmu jadi tidak fokus. Gangguan bisa datang dari diri sendiri ataupun sekitarmu.

Gangguan bisa menyebabkan kurang produktif dalam bekerja. Karena itu, sebisa mungkin hindari gangguan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: