Ucapkan Selamat ke PM Baru Malaysia Anwar Ibrahim, Jokowi Ingin Segera Bertemu

Ucapkan Selamat ke PM Baru Malaysia Anwar Ibrahim, Jokowi Ingin Segera Bertemu

Presiden Jokowi Canangkan IKN Sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2036-Sekretariat Presiden-Youtube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ingin segera bertemu dengan Perdana Menteri (PM) baru Malaysia Anwar Ibrahim.

Keinginan bertemu Anwar Ibrahim tersebut disampaikan saat ucapkan selamat kepada PM Malaysia itu melalui sambungan telepon dari Istana Kepresidenan Bogor, pada Kamis 24 November 2022 malam.

“Saya berharap kita dapat berjumpa segera untuk membahas upaya memperkokoh hubungan bilateral kita, baik ekonomi, masalah perbatasan, mengenai perlindungan warga negara kita,” katanya.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Dipaksa Copot Kaos MU: Wayne Rooney tak Terkejut, Paul Scholes Geram

Sebelum menyampaikan keinginan bertemu Anwar Ibrahim membahas peningkatan hubungan baik dengan negara diraja Malaysia itu, Jokwi mengucapkan selamat. 

“Atas nama pemerintah, atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri kesepuluh Malaysia,” ucapnya.

Menurut Presiden Jokowi, Anwar Ibrahim adalah sosok yang dikenal luas di Indonesia dan dihormati oleh rakyat Indonesia.

Jokowi meyakini bahwa di bawah kepemimpinan PM Anwar Ibrahim, hubungan baik Indonesia-Malaysia akan makin maju.

Dalam perbincangan tersebut, PM Anwar Ibrahim mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Presiden Jokowi.

“Terima kasih, saya anggap ini suatu penghormatan di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan bahwa saya kekal sahabat sejati Indonesia,” ujar PM Anwar Ibrahim.

BACA JUGA:Sesar Cimandiri, Penyebab Gempa Cianjur, Lokasinya Membentang dari Teluk Pelabuhan Ratu ke Tangkuban Perahu dan Subang

PM Anwar Ibrahim pun berharap hubungan perdagangan, investasi, budaya, dan persahabatan Indonesia-Malaysia dapat terus ditingkatkan.

“Saya mengharapkan hubungan perdagangan atau business, investasi, dan budaya, persahabatan, insyaallah dapat kita tingkatkan,” ucap PM Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: