Mengenal 'Trust Issue' di Indonesia, Apa Sih yang Jadi Penyebabnya?

Mengenal 'Trust Issue' di Indonesia, Apa Sih yang Jadi Penyebabnya?

Mengenal Masalah 'Trsut Issue' di Indonesia-@natashabrazil-Unsplash

Setelah mengetahui gejala, penyebab, dan dampak yang disebabkan oleh Trust Issue tersebut, apakah ada cara untuk mengatasi hal itu semua, mari kita bahas semua langkah-langkah yang mungkin dapat mengurangi dampak dari krisis kepercayaan tersebut , berikut : 

1. Menceritakan Pengalaman Buruk

Bercerita mungkin menjadi salah satu pilihan yang dapat dilakukan untuk mengatasi Trust Issue, seperti halnya yang telah di bahas bahwasanya manusia adalah manusia sosial yang butuh dan harus menjalin sebuah interaksi dengan sesamanya. Dengan melakukan sebuah interaksi dan bertukar pikiran, dampak-dampak dari Trust Issue sendiri sadar tak sadar mungkin akan dapat berkurang, atau bahkan bisa diatasi. Menceritakan sebuah pengalaman buruk memang bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan, namun disaat kita dapat becerita dengan orang yang pas maka dampak yang dirasakan akan sangat besar untuk ketenangan dan kehidupan. 

2. Belajar Ikhlas

Ikhlas adalah salah satu langkah baik untuk diri sendiri, dimana ikhlas menjadi sebuah tindakan awal yang dapat dilakukan diri sendiri untuk bisa memulai sebuah lembaran baru dalam kehidupannya. Dengan mengikhlaskan semua hal yang telah terjadi dimasa lampau, tanpa perlu menyesalinya maka rasa kesal, kecewa, dan sedih akan dapat diatasi dengan baik. Namun, dengan dilakukannya hal tersebut makan hidup kita tidak akan dipenuhi dengan hal-hal negatif dan kebencian. 

BACA JUGA:BNPB: Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah Jadi 310 Orang, Warga yang Kehilangan Keluarga Diminta Segera Melapor

3. Move On

Mencoba fokus, dan memikirkan planning masa depan adalah sebuah cara baik untuk move on dari masalah dan juga trauma dimasa lalu. Dengan menghadapi rasa takut tersebut, dan terus maju akan membuat seseorang memiliki sebuah pertahan untuk dirinya dalam menghadapi hal-hal baru di masa yang akan datang. Sehingga, hal tersebut akan membantu mengurangi atau bahkan mengatasi dampak dari Trust Issue itu sendiri. 

Semoga hal ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, semangat dan jangan pernah menyerah ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: