Mengenal 'Trust Issue' di Indonesia, Apa Sih yang Jadi Penyebabnya?

Mengenal 'Trust Issue' di Indonesia, Apa Sih yang Jadi Penyebabnya?

Mengenal Masalah 'Trsut Issue' di Indonesia-@natashabrazil-Unsplash

JAKARTA, DISWAY.ID - Trues Issue bisa disebut dengan krisis kepercayaan, dimana seseorang tidak lagi bisa memercayai orang lain, dalam kondisi seperti ini seseorang bisa menjadi sulit untuk membangun rasa percaya terhadap orang di lingkungan sekitarnya. Di Indonesia sendiri ternyata masih banyak yang tidak mengetahui tentang Trust Issue ini.

Apa si yang menjadi penyebab orang bisa punya Trust Issue?

Biasanya seorang penderita Trust Issue memiliki sebuah trauma dimasa lalu, atau bisa disebabkan oleh rasa takut dan trauma akan sesuatu.

BACA JUGA:Tips Mudah Diet Mayo yang Aman dan Gampang, Turunkan Berat Badan Dengan Aman

Banyak orang yang menganggap hal ini sebagai hal yang biasa, sehingga mereka tidak mencari tahu lebih lanjut dan berakhir dengan rasa percaya terhadap orang lain yang berkurang atau mungkin hilang. Bahkan dalam kasus tertentu akibat hal ini ada beberapa orang yang tidak memiliki rasa percaya bahkan terhadap orang terdekatnya, seperti keluarga, orang tua, sahabat, atau bahkan pasangan. 

Nah, sekarang kita bahas apa si gejala-gejala yang bisa kita perhatikan sehingga dapat di cegah sedari dini. 

Trust Issue bisa mengarah kepada gangguan kecemasan, sulit menghadapi tekanan, dan bahkan trauma. Berikut beberapa gejala dari Trust Issue yang dapat kita kenali.

1. Mengisolasi Diri

BACA JUGA:Mau Liburan Akhir Tahun, Tapi Cuaca Hujan, Baca Dulu Tips Ini Agar Liburan Tetap Asik di Musim Hujan

Dikarenakan sulitnya berkomitmen atau menjalin suatu hubungan khusus dengan seseorang, para penderita dari Trust Issue sendiri kerap kali memilih untuk mengisolasi dirinya dari lingkungan sekitarnya. 

2. Mudah Curiga Kepada Orang Lain 

Perasaan curiga yang kerap kali muncul, disaat bertemu dengan orang lain yang baru dikenal atau bahkan yang sudah ia kenal, karena merasa ada kemiripan dengan trauma yang pernah dialami degan pihak lain. 

3. Sulit Memaafkan Orang Lain

Seseorang dengan Trust Issue ini sangat sulit untuk dapat memaafkan orang yang telah membuatnya sakit hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: